Anggota DPRD Kutim Kidang Selalu Bermasyarakat, Hadiri Isra Mi’raj dan Beri Santunan ke Penghapal Alquran

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Setelah menjadi anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tak membuat Masdari Kidang lupa warganya. Kidang selalu berusaha menghadiri setiap kegiatan yang digelar terlebih di wilayah tempat kemenangannya. Oleh sebab itu ketika ada undangan baik kegiatan perorangan maupun keagamaan dia selalu hadiri seperti dua kegiatan peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung di Masjid Al-Ihyah Desa Sepaso Barat RT 01 Kecamatan Bengalon dan Masjid Al-Mukkarram Desa Sepaso Timur.

Tak hanya sekedar hadir di acara Isra Mi’raj saja, dikesempatan itu juga dirinya menyampaikan berbagai bentuk penggalangan dan penyaluran bantuan bagi dua warga yang terkena musibah kebakaran. “Berbagai sumbangan donatur mengalir, namun saya juga meminta baik kepada beberapa kepala dinas jika mengetahui ada masyarakat terkena musibah hendaknya dapat tergerak secara person to person terlepas dari intitusi kedinasannya dapat membantu,” tegas Kidang.

Kidang saat menerima bantuan dari salah satu Kabag Dinas Sosial Kutim, sempat memberikan arahannya kepada yang bersangkutan agar dapat membantu secara pribadinya bukan mengatasnamakan ke dinasan. “Karena bantuan dinas merupakan program yang sudah tersusun bukan secara pribadinya. Saya sendiri ikut terlibat dalam menganggarakan di wacana program bantuan di Dinas Sosial tersebut,” katanya.

Anggota DPRD Kutim, Kidang saat memberikan santunan ke penghapal Alquran.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim ini kembali menambahkan di hadapan jemaah Isra Mi’raj Masjid Al-Ihyah Desa Sepaso Barat RT 01 Kecamatan Bengalon dan Masjid Al-Mukkarram Desa Sepaso Timur terkait virus corona yang saat ini melanda sejumlah negara termasuk Indonesia, agar masyarakat tetap meningkatkan ibadah.

“Ke mesjid saya rasa silahkan saja walau demikian setidaknya pengurus mesjid maupun musala dapat menseterilkan ruangan ibadah melalui penyemprotan melalui cairan disinfektan serta sarana kesehatan yang memadai lainnya. Kurangi aktifitas keluar rumah, hindari keramaian. Jika beribadah tuhan maha tahu maha melihat dan mulia hatinya, karena Covid-19 ada datangnya dari yang kuasa pula baik sebagai ujian dan teguran untuk lebih banyak beribadah dan berbuat kebaikan antar sesama,” ulas Kidang.

Kidang tetap menyarankan anjuran pemerintah daerah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan tidak berkumpul dalam memutuskan sekaligus mematikan penyebaran covid-19. Selepas memberikan sambutan anggota dewan dari Berkarya berkesempatan memberikan bantuan dana pembinaan bagi anak-anak penghafal Alquran (hafiz).

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *