Metro Kaltim

Antisipasi Gangguan Kamtibmas saat Tunamen Bola Voli, Brimob Kaltim Lakukan Patroli Sambang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seiring masih berlangsungnya turnamen bola voli antar klub di Gedung Olahraga KNPI Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan Kota Balikpapan. Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim memantau kegiatan yang menjadi perhatian masyarakat ini, Sabtu (09/11) sore.

Petugas Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Aipda Abdullah Hadi Ismanto mengatakan, bahwa setiap sore tim patroli sempatkan untuk melakukan pemantauan kegiatan ini, guna berikan rasa aman kepada para pemain dan suporter.

Mendengar dan menyikapi giat tersebut Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak panitia.

Personel Brimob Kaltim lakukan pemantauan turnamen bola voli.

“Kami juga berusaha untuk berkoordinasi dengan panitia untuk masalah pengamanan, sehingga kemungkinan hal buruk yang terjadi bisa segera diantisipasi,” ujar AKBP Gunawan.

Lebih lanjut AKBP Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya juga menekankan kepada petugas parkir untuk selalu waspada, tak ketinggalan beliau juga mengingatkan kepada petugas loket tiket untuk mengantisipasi peredaran uang palsu.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K menambahkan dengan kehadiran personel Brimob dapat mencegah gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini mendapatkan perhatian masyarakat yang begitu besar, sehingga diharapkan dengan kehadiran anggota Satbrimob Polda Kaltim akan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas,” tutup Kombes Mulyadi.

(hms/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *