Metro Kaltim

Brimob Polda Kaltim dan Bhayangkari Gelar Bakti Sosial, Sambangi Pengungsi PPU

Penajam, Metrokaltim.com – Personil Satuan Brimob Polda Kaltim bersama Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan bakti sosial sekaligus berbagi kasih kepada korban atau pengungsi yang rumahnya terbakar pasca unjuk rasa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang dipimpin oleh Kasi Intel AKP Edy Musdwiyono, S. Sos dan Ketua Cabang Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim Rosa Mulyadi.

Kegiatan bakti sosial dan pemberian tali asih tersebut dilaksanakan di Posko Pengungsian Km. 4 PPU dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri Ke-74.

Dalam kegiatan tersebut Satbrimob Polda Kaltim beserta Bhayangkari Cabang Brimob Polda Kaltim memberikan bantuan berupa makanan, baju baru layak pakai untuk korban pengungsi.

Bantuan atau tali asih di serahkan langsung oleh Rosa Mulyadi Ketua Cabang Bhayangkari Satbrimob Polda Kaltim kepada para korban kebakaran atau pengungsi.

Hilangkan trauma anak-anak.

“Selain memberi bantuan kami juga memberikan trauma healing seperti bernyanyi bersama dan memberikan pertanyaan pengetahuan tentang Nasionalisme,” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Rosa Mulyadi, Minggu (10/11) pagi.

Rosa Mulyadi berharap apa yang telah diberikan tidak hanya dinilai dari jumlah dan bentuknya saja, akan tetapi manfaat dan keiklasan dalam memberi dan dapat diterima dengan bahagia oleh mereka.

Senada, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K saat di jumpai oleh tim Humas Brimob Kaltim mengungkapkan, apa yang telah kita berikan kepada pengungsi bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan bisa bermanfaat.

“Bantuan seperti ini semoga bisa mendapatkan amal pahala yang berlimpah di mata Tuhan Yang Maha Esa juga berguna untuk masyarakat,” tandas Kombes Mulyadi.

(hms/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *