Metro Kaltim

Warga Papua dan Brimob Kaltim Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW

Jayapura, Metrokaltim.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dirayakan anggota Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim BKO Polda Papua bersama masyarakat Tanjung Ria Jayapura Utara, di Masjid Nurul Anshar, Sabtu (09/11) pagi, sukses terlaksana. Informasi yang dihimpun masyarakat Tanjung Ria yang beragama Islam memadati ruangan Masjid Nurul Anshar.

Kegiatan Maulid Nabi itu bertema, “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Kita Jadikan Akhlak Nabi Muhamad SAW Sebagai Teladan Dalam Mewujudkan Masyarakat yang Rukun, Aman dan Damai”. Serta untuk mempererat hubungan silaturahmi antar warga jamaah Masjid Nurul Anshar.

Menariknya, Danki Penugasan BKO Polda Papua Sektor I Disnaker Jayapura Utara, yaitu Iptu Deni Indra melantunkan ayat-ayat suci Al Quran dan memimpin anggota dan masyarakat Tanjung Ria Jayapura untuk bersholawat.

Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K menyampaikan apresiasi dengan kinerja jajaran anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua karena bisa merangkul masyarakat Jayapura.

Foto bersama usai pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kesempatan ini sangat luar biasa dan bagus sekali karena anggota saya yang melaksankan tugas pengamanan di Papua bisa membaur dan bersama masyarakat Jayapura bisa mengadakan giat ibadah seperti ini,” kata AKBP Gunawan, Sabtu (09/11) sore.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K yang juga di jumpai di Jayapura, mengaku harapan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H ini bisa mendekatkan anggota Brimob dengan masyarakat sekaligus dekat dengan Allah SWT melalui ibadah bersholawat bersama.

Usai kegiatan Maulid Nabis Muhamad SAW 1441 H sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Brimob Kaltim BKO Polda Papua di Tanjung Ria Jayapura Utara, melakukan deklarasi bersama yang menolak berita Hoax dan Sara.

“Semoga yang kita laksanakan hari ini berkah dan terus dapat melaksanakan kegiatan keagamaan bersama masyarakat,” tutup Kombes Mulyadi.

(hms/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *