Antrian Truk Mengular, Komisi III DPRD Samarinda Akan Panggil Dsihub

Samarinda, Metrokaltim.com – Maraknya parkir truk terbuka dan truk kontainer yang kerab mengganggu penguna jalan lain yang menyebabkan terjadinya laka lantas, membuat Sektretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda bereaksi.

 “Nanti kami akan adakan rapat terkait masalah parkir ini, dan juga akan memanggil dishub untuk mengklarifikasi kasus tersebut,” tegas Novan, sapaan akrabnya Jumat (8/10/2021).

Diketahui, kejadian laka lantas yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor akibat menabrak truk yang terparkir di jalan Untung Suropati, Loa Bakung, pada Selasa, 5 Oktober 2021 lalu.

Lebih lanjut Novan mengatakan, pihaknya sempat menyampaikan kepada OPD terkait perihal penertiban parkir truk di pinggir jalan. Namun hingga saat ini pergerakan terkait penertiban tersebut.

“Kami akan minta klarifikasi terkait permasalahan ini kepada Dishub kota Samarinda, kenapa antrian itu bisa dibiarkan,” tegasnya

Terkait dengan antrian ini pihaknya mendorong dishub untuk bertindak tegas, pasalnya banyak warga yang mengeluh akibat adanya antrian truk di pinggir jalan, apalagi memakan korban.

“Seperti apa polanya regulasi ada ditangan dishub. Kami di komisi III berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tegasnya.

Novan juga  menginginkan adanya koordinasi antara Dishub Kota Samarinda dengan Dishub Provinsi Kaltim agar  bisa menyikapi persoalan parkir truk yang semakin hari banyak dikeluhkan.

“Dishub Kota juga harus sejalan dengan provinsi. Ini merupakan tugas semua pihak yang memiliki wewenang untuk melakukan penertiban,” pungkasnya.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *