Aplikasikan Kaltim Steril, Ini Kebijakan Karutan Klas IIB Tanah Grogot

Tana Paser, Metrokaltim.com – Adanya instruksi Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, Nomor 1 Tahun 2021. Dan instruksi Bupati Paser, Nomor 3 Tahun 2021, Yusriansyah Syarkawi, tentang pengendalian, pencegahan dan penanganan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Paser.

Itupun langsung ditindaklanjuti atau diaplikasikan oleh Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Tanah Grogot. Dimana, menutup aktivitas pengunjung atau pembesuk, khususnya selama Kaltim Steril, Sabtu dan Minggu (13-14/2) nanti.

“Baik kunjungan pihak keluarga untuk membesuk. Begitupun pada titipan barang kepada warga binaan,” kata Kepala Rutan Klas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, Jumat (12/2).

Kepala Rutan Klas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Kerabat maupun pembesuk warga binaan, tak perlu khawatir. Karena tetap bisa berkomunikasi. Mengingat telah disediakan bilik yang dilengkapi handphone.

“Jadi mereka bisa video call. Ya masing-masing diberikan waktu 15 menit. Ada handphone android dan ada handphone biasa, masing-masing 10 unit,” tukas mantan Karutan Klas IIB Bantul dan mantan Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba ini.

Dikatakannya, jika kunjungan keluarga warga binaan, sejatinya telah ditiadakan sejak mewabahnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Paser. Namun, pelayanan penitipan barang kepada Napi diterapkan berdasarkan instruksi gubernur Kaltim.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *