Metro Kaltim

APT Pranoto Di Tutup 24 Flight Dialihkan Ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dampak dari penutupan Bandara Aji Pranoto Samarinda hingga Senin siang, sedikitnya ada 24 Flight penerbangan yang dialihkan menuju bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan (07/10).

Kepala Humas AP I SAMS Sepinggan Balikpapan, Anandina Dyah Megasari mengatakan, pengalihan penerbangan dari APT Pranoto sejak minggu kemarin, sebanyak 16 Fligt.

” Harusnya mendarat dan take-off di APT Pranoto, hanya saja dialihkan ke Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,”

Untuk hari Senin sendiri, lanjut Anandina dari data yang ada sudah ada 24 penerbangan. Ada 11 penerbangan yang dialihkan ke Balikpapan dan 13 penerbangan yang take-off dari bandara SAMS ke bandara lainnya.

“Hari ini ada 24 penerbangan yang reload di bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,” ujarnya.

Untuk aktifitas sendiri di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan masih normal, meski terlihat penumpukan calon penumpang di lokasi check in pesawat.

“Masih normal, dan semua calon penumpang yang akan berangkat bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, calon penumpang dari Samarinda, Drily mengatakan, dirinya mendapatkan kabar sekitar jam 05.00 Senin subuh, jika Bandara APT Pranoto di tutup, sehingga dirinya harus menempuh perjalanan darat selama 3 baru tiba di bandara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

” Ya harus lewat darat mas, karena harus terbang ke Surabaya, Ungkapnya.

Drily menambahkan, akibat penutupan bandara APT Pranoto, juga menggangu aktifitas lainnya, serta harus mengeluarkan biaya lebih untuk menuju balikpapan, Pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *