Metro Kaltim

Murid SLB Negeri Ramaikan Pawai Budaya di HUT Kutim ke-20 Tahun

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-20 tahun, berbagai kegiatan sudah mulai digelar. Salah satunya festival pawai karnaval budaya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang ini di mulai dan dilepas dari depan kantor BCA yang berlokasi di kawasan Jalan Yos Sudarso, serta finish digerbang utama masuk sarana hiburan masyarakat Polder di Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Samgatta Utara.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat membuka pawai budaya dalan HUT Kutim ke-20 tahun.

Dalam pawai karnaval budaya selain dibuka Kasmidi, turut dihadiri Sekda Kutim Irawansyah, perwakilan kepala OPD bersama TNI – Polri dalam hal ini Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta.

Dalam pawai budaya karnaval ini, turut mengambarkan nilai ke Bhineka Tunggal Ika, dengan menampilkan berbagai nilai adat dan budaya yang multi etnis.

“Para peserta pawai budaya karnaval dinilai langsung oleh para panitia baik dari keserasian kostum, defile yang disertai yel-yel HUT Kutim, kekompakan. Ajang ini memperebutkan piala bergilir Bupati Kutim,” ulas Kasmidi.

Kegiatan pawai budaya ini diikuti berbagai elemen masyarakat, sekolah dan lainnya. Salah satunya Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Kutim. Menurut mereka diikut sertakannya dalam pawai budaya ini membuat bangga para muridnya yang rata-rata berkebutuhan khusus.

Murid SLB Negeri Kutim ikut meramaikan pawai budaya.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak Bupati Kutim H Ismunandar, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang mewakili Pemkab Kutim atas diberikan kesempatan para murid kami untuk dapat ikut karnaval pawai budaya. Sejauh ini perhatian pemerintah sudah samgat baik sekali dalam membantu berbagai sarana pendidikan di sekolah kami,” terang Kepala SLB Negeri Kutim, Risto.

Pada kesempatan itu tak lupa Risto bersama Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Sekda Kutim Irawansyah mengucapkan selamat HUT Kutim ke-20. “Kian maju, berkembang dan jaya” pungkas Risto.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *