Metro Kaltim

Event RC Boat di Polder Sedot Animo Masyarakat dari Dalam dan Luar Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Rangkaian demi rangkaian perlombaan dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke – 20 tahun, yang digawangi oleh Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM, selaku ketua Panitia HUT mampu menggerakan sektor perekonomian di kawasan seputar Polder jalan Ilham Maulana Sangatta, Kabupaten Kutim.

Salah satunya, ajang lomba RC Boat di Polder Ilham Maulana, mampu menyedot animo peserta luar daerah Kutim, bahkan dari Negeri Jiran Malaysia serta daerah seperti Jakarta, Surabaya, Makassar dan lainnya.

Berbagai klasemen diperlombakan dalam RC boat, jalannya turnamen kejuaraan dibuka langsung oleh Plt Bupati Kasmidi Bulang.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi saat melepas event RC Boat di Polder.

“Yah luar biasa sekali yah lagi-lagi Polder dipadati ribuan baik dari masyarakat berbaur dengan peserta lomba RC Boat. Bahkan tadi peserta dari luar daerah bilang kepada saya satu-satunya di Indonesia khususnya Kutim memiliki sarana umum masyarakat yang menjadi pilot project smart city serta pusat sentranya berbagai kegiatan,” ulas Kasmidi saat di wawancarai awak media Metrokaltim.com.

Kasmidi menambahkan, pada kejuaraan RC Boat tersebut menjadi bagian dari peserta lomba, terlebih Plt Bupati itu menyadang gelar sarjana tekhnik dan menyenangi olah raga automotif seperti RC Boat, motor cross.

Di penghujung lomba RCBoat Kasmidi meraih juara 10 besar di dua klasemen sekaligus yaitu juara 6 dan 7. Adapun pada event yang belum lama ini digelar turut memperebutkan berbagai trophy, plakat penghargaan, uang pembinaan serta dirangkai dengan hiburan doorprize.

Foto bersama usai membuka event RC Boat di Polder.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang khususnya peserta dari luar, sampai jumpa di event-event RC Boat selanjutnya yang akan kembali dituan rumahi Kutim sukses selalu dan selamat hari jadi Kutim-ku kian jaya,” terangnya.

Patut diapresiasikan berkat invoasi, kereatifitas dan terobosan yang di gagasnya bersama Bupatinya Ismunandar, mampu menghipnotis ribuan hati masyarakat serta sangat menghibur.

Kasmidi menegaskan acara HUT Kutim perlu digaris bawahi tidak menganggu APBD, semua di dukung oleh stakeholder peran swasta seperti PT Kaltim Prima Coal, perusahaan pertambangan batu bara dan perkebunan sawit lainnya serta berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Kutim.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *