Arpan Intrusikan Anggota DPRD Kutim Fraksi NasDem, Bagikan Masker Sembako dan Jamu Anti Covid-19 di Dapilnya

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Pembagian masker, jamu dan sembako dilakukan oleh Wakil Ketua II sekaligus Politikus NasDem Arpan,SE.,M.Si, dan seluruh anggota dewan dari fraksi NasDem yang turun bersama di daerah pemilihan masing-masing.

Saat di temui politikus NasDem sekaligus Arpan mengatakan sebagai perwakilan rakyat melihat kasus wabah Covid-19 sudah tentu kami berpartisipasi dan turut prihatin serta bersimpati.

Dari partai NasDem sendiri ada arahan dari DPP bahwa seluruh fraksi NasDem se-Indonesia akan mengambil bagian untuk membantu pemerintah.

“Nah saat ini saya dari partai NasDem kebetulan sudah dua kali turun ke lapangan berbagi ke masyarakat, yang pertama di Sangatta Utara dan yang ke dua di dapil saya Kecamatan Bengalon, rencana dalam satu atau dua hari ini kami akan turun kembali membagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan kalau saat ini masih memesan masker. Pembagian masker, jamu dan sembako nantinya dia akan turun langsung ke dapil. “Mudah-mudahan pembagian nanti bisa tercover semua, dan di saat seperti ini bukan hanya masker dan jamu saja tapi juga sembako yang di butuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Ketua II DPRD Kutim Arpan bersama anggita NasDem membagikan masker di wilayah Bengalon.

“Memang saat ini jumlah kemiskinan bertambah karena lockdown yang dulu ada penghasilan, dalam keadaan seperti ini menghapus mereka tinggal di rumah otomatis tidak ada penghasilan lagi.

Kami sebagai wakil rakyat akan mengikuti juga bersinergi dengan pemerintah Kutai Timur membagikan sembako. Dan alokasi anggaran dari dana pribadi dewan masing-masing. Saya sendiri sudah mengintruksikan kepada fraksi NasDem untuk melakukan hal yang sama di dapil mereka masing-masin,” terangnya.

Arpan juga menambahkan kegiatan rapat yang sekarang di DPRD tidak lagi seperti dulu karena mengikuti anjuran pemerintah, akan tetapi sebagai pimpinan dewan di DPRD ini ada tiga orang tetap melakukan rapat-rapat kecil dan selalu menjaga jarak dan teman-teman anggota lain berkomunikasi lewat grup di media sosial WhatsApp.

Sedikit imbauan bagi masyarakat untuk tetap berprilaku hidup sehat selalu mencuci tangan pakai sabun di bawah air yang mengalir, minum vitamin, menempatkan wadah pencuci tangan di depan rumah masing-masing, selalu minum air hangat dan ikuti anjuran dokter agar berjemur di bawah matahari setiap jam 10 pagi selama 15 menit.

“Saya sudah sering kali mengimbau dan agak keras pada perusahaan yang ada di Kabupaten Kutim bagi karyawan yang akan cuti atau yang sudah cuti serta terlanjur keluar daerah di harapkan jangan dulu kembali ke Kutim, dan bagi yang baru cuti jangan dulu bepergian ke luar Kutim. Kita saling menjaga jangan sampai ada lagi kejadian bertambah yang terkena virus covid 19 ini serta di harapkan nya kerjasama stecholder dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini,” tutup Wakil Ketua II Arpan, SE., M.Si

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.