Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim, Yenni: Inginkan Terlaksana Secara Kontinu

Tana Paser, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Yenni Eviliana menggelar bakti sosial. Yakni donor darah dan santunan kepada anak yatim piatu, Rabu (6/1). Diharapkan kegiatan positif itu dapat terlaksana secara kontinu.

Kegiatan sosial itu menggandeng Yayasan Perempuan Peduli Paser, serta bekerja sama dengan PMI cabang Paser. Total 18 kantong yang darah yang terkumpulkan. Acara dipusatkan dikediamannya kawasan Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot.

Ustaz memimpin berdoa sebelum pelaksanaan donor darah.

Sebelum dilakukan donor darah, lebih dulu dimulai doa bersama dan berlanjut pembagian santuan kepada anak yatim. Terkait donor darah sendiri, terlihat rekanan atau pendonor sangat antusias. Mengingat tepat pukul 09.00 Wita, telah mengantre sembari mengisi formulir dari PMI.

“Ini dalam rangka syukuran. Kami melaksanakan donor darah serta memberikan santuanan anak yatim. Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar,” kata Yenni Eviliana.

Dirinya yang juga pembina Yayasan Perempuan Peduli Paser menuturkan, donor darah memiliki banyak manfaat. Selain bagi pendonor maupun masyarakat luas, khususnya yang membutuhkan sewaktu-waktu.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Yenni Eviliana.

“Ya banyak manfaatnya bagi kesehatan. Dan di PMI kerap kekurangan stok darah, berharap adanya donor darah ini bisa membantu dan tak terjadi lagi kekurangan,” harap politisi PKB ini.

Khusus untuk donor darah, Yenni berhasrat dapat terus melaksanakan, pun dengan tempatnya tak
menutup kemungkinan di lokasi berbeda. Dirinya mengajak masyarakat, jangan takut atau malas berdonor darah.

“Ayo ke PMI donorkan darah. Karena satu tetes darah kita sangat berarti untuk mereka,” pungkas istri dari Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *