Metro Kaltim

Asik Berenang, Yudha Tewas Setelah Tiba di RS Hermina

Balikpapan, Metrokaltim.com – Asik menikmati libur di hari Minggu di kawasan kolam renang Wika, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara. Keluarga Amin Fuad Warga RT 05 Kelurahan Batu Ampar harus menerima pukulan keras. Yuda Mahendra 7 tahun pulang tak bernyawa, setelah tenggelam di kolam renang Wika, Minggu (01/9) sekitar pukul 10.00 WITA.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, yang di dampingi Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin mengatakan, awalnya Kaka korban Yusri (21) yang yang ikut berenang melihat kedua adik kembarnya tersebut bermain di kolam renang khusus anak. Korban di ketahui tenggelam setelah Yusri menanyakan keberadaan adiknya Yuda kepada ibunya yang ada di pinggir kolam, namun jawaban ibunya tidak melihat, dan Yusri melihat Yudha sudah di angkat dari dalam kolam oleh dua orang pria ke tepi kolam.

“Korban sempat mendapat pertolongan awal, dengan memompa dada korban Senin di bawa ke rumah sakit,” ugkap Kapolsek Balikpapan Utara.

Usai dilakukan pertolongan awal, korban selanjutnya di larikan kerumah sakit Hermina yang yang tidak jauh dari lokasi Kolam renang Wika, untuk mendapatkan pertolongan lanjutan. Namun saat mendapat Pemeriksaan dari dokter, nyawa korban sudah tidak tertolong.

“Sempat di larikan ke rumah sakit, namun setelah di periksa dokter, nyawa korban tidak tertolong, jelas Kapolsek.

Korban yang di ketahui bernama Yuda, 7 tahun ini merupakan warga Kelurahan Batu Ampar, anak Kembar dari pasangan Amin Fuad dan Ismini.

Saat ini korban sudah di bawa kerumah duka RT 05, nomor 71, jalan LKMD, Batu Ampar, yang selanjutnya akan di makamkan di pemakaman umum oleh pihak keluarga.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *