Audiensi dengan Warga Sungai Keledang, Andi Harun Pastikan Pembangunan TPS Selesai Tahun ini

Samarinda, Metrokaltim.com – Salah satu program 100 hari kerja Wali Kota Samarinda, Andi Harun yakni menyelesaikan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Dia berkomitmen pembangunan tersebut akan selesai pada tahun 2021.

Rencananya TPS yang akan dibangun berada di atas lahan milik pemkot, tepatnya di Jalan APT Pranoto, di belakang Perumahan Korpri 2.

Dalam audiensi antara Andi Harun dengan masyarakat kelurahan Sungai Keledang, pada Senin (24/5) sore, dia menyebutkan dampak yang akan dialami warga yakni akan sedikit lebih jauh untuk membuang sampah, dari lokasi sebelumnya.

“Memang dampaknya saya sudah ketahui, tetapi kalau kita lihat di Kota Jakarta tidak ada namanya TPS di mulut jalan, agar tercipta Kota yang bersih, nyaman, dan tertib,” terang orang nomor satu di Kota Tepian ini.

Tak hanya masalah TPS, dalam audiensi tersebut juga disampaikan sejumlah permasalahan seperti, mangkraknya pembangunan kantor Kelurahan Sungai Keledang, lokasi rawan banjir di jalan simpang tiga Hasan Basri, dan permasalahan pasar Tungging yang letaknya berada di atas badan jalan.

Mendengar permasalahan itu, Andi Harun meminta kepada Lurah Sungai Keledang, Rahmadi untuk membuat perencanaan dan didisposisikan ke Wali Kota Samarinda, terkait masalah kantor kelurahan yang mangkrak dan hantu banyu untuk membersihkan gorong-gorong penyebab banjir. Serta terkait permasalahan Pasar Tungging. Karena tidak menutup kemungkinan Wali Kota akan membuat jadwal melihat pasar tersebut bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Sabar semua harus bertahap tidak bisa langsung diselesaikan, untuk pembangunan kantor lurah dibuat perencanaannya nanti di Tahun Anggaran (TA) murni 2022 kita bangun fisiknya,” tandasnya.

(adv/mk/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *