Metro Kaltim

Audiensi Manajemen SCTV Biro Kaltim dengan Kadis Kominfo Perstik Kutim, Ini yang Dibahas

Sangatta, Metrokaltim.com – Era informasi peliutan media cetak, elektronik dan online di Kabupaten Kutai Timur kian berkembang maju, begitupula pada satuan perangkat kerja Diskominfo Perstik Kutim yang berkantor di kawasan areal perkantoran Bukit Pelangi Sangatta-Kutim. Di bawah kepemimpinan Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutim Ir Suprihanto, CES kian berbenah menyongsong smart city dan keterbukaan informasi publik.

Bahkan belum lama ini di bawah koordinasi bidang pemberitaan dan publikasi Kominfo Perstik Kutim baru saja meraih peringkat ke – 3 pada sarana informasi website //http : www.kutaitimur.go.id yang mana rewad diterima langsung oleh Sekretaris Kominfo Perstik Kutim Ronny Bonar, H.S. didampingi Kabid Informasi dan publikasi Kominfo Kutim Nur Cahaya, belum lama ini.

Bahkan Jumat (6/12) Diskominfo juga mendapatkan kunjungan dari perwakilan Diskominfo Perstik Provinsi Kaltim. Sementara pada Senin (9/12) giliran jajaran redaksi SCTV Biro Kaltim Aldi didampingi pihak manajemen SCTV Jakarta Selvi melakukan audiensi ke ruang kerja kepala Dinas Kominfo Perstik Kutim.

Audiensi jajaran manajemen SCTV dengan Diskominfo Kutim.

“Tujuan kami sih sebenarnya selain memenuhi undangan bapak Bupati Kutai Timur dalam hal ini bapak Ir H Ismunandar, MT sekaligus bersilaturahmi dengan Kadis Kominfo Kutim bapak Suprihanto. Kemitraan dengan antara redaksi SCTV dengan Kominfo Kutim sebelum-belumnya sudah pernah terjalin jadi momen pertemuan kali ini sebagai tahapan lanjutannya,” terang Aldi dari perwakilan SCTV Kaltim.

Aldi berharap anjangsana ke kantor Diskominfo Perstik Kutim sekaligus ke depannya menjalin kemitraan terlebih nantinya Kominfo Kutim sebagai sentranya informasi terkhusus lingkup Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur.

“Tidak hanya itu saja kedatangan saya bersama manajer pusat mba Silvi ingin mengangkat nilai-nilai cagar budaya serta potensi wisata seperti kearifan lokal sukunya, serta situs-situs alam bersejarah misalnya seperti gua Karst, yang terdapat tapak tangan manusia purba, hutan lindung wehea,” ulasnya kepada tim publikasi baik dari Diskominfo Perstik Kutim bersama Metrokaltim.com.

Makan siang bersama usai audiensi.

Saat menerima kunjungan perwakilan dari SCTV Kadis Kominfo Kutim sangat menyambut positif kehadirannya jajaran redaksi TV Nasional tersebut.

“Sangat baik sekali yah, dengan kedatangan rekan-rekan media nasional salah satunya SCTV. Sangat membantu pemerintah maupun Kominfo Kutim dalan memberikan penyajian informasi seputar Kutim pada kancah pertelevisian nasional,” imbuh Kadis Kominfo Suprihanto.

Suprihanto sangat mendukung kehadiran beragam media nasional di Kutai Timur, terlebih dalam menyambut wacana Presiden RI terkait Ibu Kota Negara (IKN) di Kaltim, karena Kutim merupakan daerah yang memiliki banyak potensi kekayaan alamnya pada sektor pertambangan batu bara, sawit, wisata dan pendukung lainnya.

“Dengan peran media baik lokal maupun nasional turut memajukan pembangunan Kaltim menuju IKN,” tutur Suprihanto.

Kebetulan juga belum lama ini Kominfo Kutim digandeng KPU Kutim sebagai sarana fasilitator media (siaran langsung), memasuki masa Pilbup Kutim 2020 mendatang baik pada pengenalan skill, knowledge, kecakapan, wawasan para kandidat dari masing-masing cabup-cawabup Kutim serta debat kandidat untuk dapat di tayangkan dalam siaran televisi.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *