Awal Tahun Baru, 99 Personel Polresta Balikpapan dan Polsek Jajaran Naik Pangkat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Mengawali tahun baru ini, hampir seratus personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan naik pangkat. Senin (4/1) pagi, Kepala Polresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi Turmudi, memimpin jalannya upacara kenaikan pangkat ini di Markas Polresta Balikpapan.

“Alhamdulillah, ada 99 personel Polresta Balikpapan, ya, yang naik pangkat,” kata Turmudi kepada awak media usai upacara kenaikan pangkat.

Dijelaskan Turmudi, puluhan personel yang naik pangkat ini bukan tanpa alasan. Mereka telah menjalani serangkaian edukasi. Mereka juga memiliki moralitas dan prestasi yang bagus. Sehingga, 99 personel itu patut diberi apresiasi berupa kenaikan pangkat.

“Mereka juga tanpa ada pelanggaran disiplin sehingga bisa naik pangkat,” jelas orang nomor satu di kepolisian kota Balikpapan itu.

Meski begitu, Turmudi meminta agar para petugas yang naik pangkat tidak berpuas diri. Momen kanaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi para petugas untuk meningkatkan kinerjanya dan berprestasi lebih baik lagi. Sehingga kedepannya petugas bisa mendapatkan pangkat yang lebih baik lagi.

“Kenaikan pangkat ini patut disyukuri, caranya adalah dengan meningkatkan kinerja. Karena semakin tinggi pangkatnya semakin besar tanggung jawabnya dan tuntutannya,” ujar Turmudi.

“Oleh karena itu saya harapkan ke depan anggota yang naik pangkat ini makin profesional dan makin punya tanggung jawab,” pungkas perwira melati tiga itu. (sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *