LPM Sumber Rejo Peduli, Rutin Gelar Baksos Membantu Warga yang Membutuhkan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sasaran kali ini, LPM Sumber Rejo berbagi ke Panti Jompo Bakti Abadi yang berada di Jalan Sosial 7, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Minggu (3/1) pagi.

Ketua LPM Sumber Rejo Riri Saswita Diano menjelaskan, kegiatan berbagi ini rutin dilakukan setiap 2 sampai 3 bulan sekali dengan sasaran yang berbeda-beda, mulai dari warga gakin, yatim piatu, panti jompo, panti asuhan serta kaum dhuafa lainnya.

“Dan ini merupakan inisiatif serta masukan dari teman-teman untuk program rutin LPM,” kata Riri Saswita Diano saat ditemui awak media, Minggu pagi.

LPM Sumber Rejo, Balikpapan Tengah saat akan menggelar bakti sosial.

Sementara untuk dana yang digunakan ini merupakan swadaya dari teman-teman LPM peduli sesama warga yang membutuhkan.

Namun yang lebih utama, tetap memperhatikan terlebih dahulu warga Sumber Rejo. Karena jangan sampai pihaknya memperhatikan di luar, namun di lingkungan masih ada yang tidak di perhatikan.

“Meski tidak semua kami bisa merangkul, karena keterbatasan, paling tidak ini bisa membantu meringankan beban mereka,” akunya.

Dirinya menuturkan, bahwa masa bakti LPM akan segera habis akhir bulan Januari 2021, sehingga LPM akan melakukan pemilihan kembali.

“Dan insyaallah jika tidak ada halangan, kondisi sehat serta melalui dorongan teman-teman saya akan maju lagi dalam pemilihan,” imbuhnya.

Tempat terpisah perwakilan Panti Jompo Bhakti Abadi Asniah menambahkan, dirinya sangat senang dengan bantuan yang diberikan LPM Sumber Rejo. Apalagi bantuan ini sangat bermanfaat untuk 23 warga Panti Jompo.

“Saya sebagai perwakilan panti mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman LPM,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *