Jaga Kebugara Personel, Waka Polda Kaltim Gelar Turnamen Farewell Badminton

Balikpapan, Metrokaltim.com – Berolahraga di masa pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) sangat penting. Karena olahraga bisa membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Dengan begitu tubuh kita akan sulit terpapar oleh virus atau penyakit.

Hal tersebut disadari betul oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim), Brigadir Jenderal Polisi Irlan Kustian. Di akhir masa jabatannya, Irlan mengadakan kompetisi bulu tangkis bertajuk Farewell Badminton di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Turangga, Balikpapan Selatan.

Kompetisi yang dikhususkan untuk pasangan putra ini diikuti oleh para personel Polda Kaltim. Seperti Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba Torunde, Direktur Pamobvit, Kabid Kum, Direktur Binmas serta sejumlah pejabat utama Polda Kaltim lainnya. Bahkan, Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak, juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pada, Rabu, 30 Desember 2020, Farewell Badminton telah memasuki tahap akhir. Irwasda yang berpasangan dengan Direktur Binmas keluar sebagai pemenang juara satu, setelah mengalahkan pasangan Dir Pamobvit-Kabid Kum. Pada hari itu juga pasangan Irwasda-Direktur Binmas menerima hadiah. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan foto bersama.

Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Ade Yaya Suryana membenarkan, Farewell Badminton digelar untuk menjaga kesehatan para personel kepolisian. Karena bila petugas selalu sehat, diharapkan, bisa melancarkan tugas-tugas pekerjaannya.

“Ya, turnamen ini digelar untuk menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19,” kata Ade, Senin (4/1).

Selain menjaga kesehatan, Ade menambahkan, kompetisi ini juga untuk menjaga tali kekeluargaan antar personel. “Kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama Pejabat Polda Kaltim,” tandas perwira melati tiga di pundak itu.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *