Awali Operasi Patuh, Belasan R4 di Tempel Stiker Petugas Lalulintas Polresta Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Mengawali Operasi Patuh Mahakam 2020 Satuan lalulintas Polresta Balikpapan melaksanakan penertiban Kawasan Tertib Lalulintas di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Kota pada (23/7), pagi.

Penertiban parkir di sepanjang jalan Jenderal Sudirman di Balikpapan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Kompol Irawan Setyono. Dalam pelaksanaan sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat, para petugas menempel stiker larangan parkir di badan jalan Kawasan Tertib Lalulintas.

Kasat lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, dalam operasi Patuh tahun ini di laksanakan berbeda di tengah pandemi Covid-19, operasi Patuh Mahakam tahun ini lebih kepada memberikan himbauan kepada masyarakat akan ketertiban berlalu lintas.

” pada operasi Patuh Mahakam tahun ini ada tiga pelanggan yang menjadi atensi Kepolisian yakni, tidak mengenakan helm, sabuk pengaman, dan juga melawan arus,” jelasnya.

Untuk sosialisasi operasi Patuh Mahakam akan di lakukan selama satu Minggu kedepan dan selebihnya akan di lakukan penindakan tilang atau teguran secara tertulis, tambah Kompol Irawan.

Untuk kegiatan operasi Patuh Mahakam akan dilakukan dengan cara, stasioner dan juga secara hunting, semua di lakukan untuk menertibkan para pengguna jalan raya, agar saat berkendara selalu melengkapi surat kendaraan dan juga harus memiliki SIM.

” Anak yang masih di bawah umur dan tidak memiliki SIM dilarang keras untuk menggunakan sepeda motor jika dalam operasi Patuh Mahakam Ditemukan maka langsung akan di lakukan sangksi tilang,” pungkas Irawan.

Untuk di ketahui Operasi Patuh Mahakam ini akan di gelar selama 14 hari, dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *