Pererat Silaturahmi Kapolda Kaltim Kunker ke Kabupaten Mahakam Ulu

Mahakam Ulu, Metrokaltim.com – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mahakam Ulu, Rabu (22/7).

Kedatangan Kapolda Kaltim beserta rombongan langsung disambut hangat oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, beserta tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda Mahulu di Pelabuhan Ujoh Bilang, Mahakam Ulu.

Kunker Kapolda Kaltim ke Kabupaten Mahakam Ulu.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Kapolda Kaltim yang pertama kali ke Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), sebelum menginjak tanah Mahulu di Ujoh Bilang, Kapolda Kaltim terlebih dahulu mengikuti proses penyambutan secara upacara adat oleh kepala suku etnis Dayak Mahulu, tentunya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ade Yaya Suryana menambahkan tujuan kunjungan kerja Kapolda Kaltim kali ini, untuk mempererat tali silahturahmi dan membangun komitmen antara forkopimda, tokoh agama, adat, dan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, dalam mendukung upaya Polri khususnya Polda Kaltim menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Foto bersama Kapolda dan Bupati Mahulu.

Sementara itu, Bupati Mahulu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Polri dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kalimantan Timur khusunya Kabupaten Mahulu, yang mana sampai saat ini masih kondusif terutama selama pandemi Covid-19.

“Kinerja Polri tak henti hentinya memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya social distancing dan physical distancing,” tuturnya

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.