Metro Kaltim

Ayub Dipercaya Memimpin Dinas Kelutan dan Perikanan Kutim, Dukung Program Ketahanan Pangan

Sangatta, Metrokaltim.com – Nampaknya jiwa amanah kepemimpinan Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ir Ismunandar turut mendorong kemajuan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutim. Seperti pada prosesi pelantikan unsur kepala OPD dan pejabat fungsional belum lama ini di ruang Meranti Kantor Pemkab Kutim.

Yang mana pelantikan tersebut dari penuturan Ismunandar, harus melalui tahapan propertes cukup ketat dalam penyeleksiannya.

Tidak hanya itu saja Ismu sapaan akrabnya, memberikan kesempatan seluas-luasnya dalam menduduki jabatan vital dan fugnsional di lingkup pemerintahan, terlebih bagi jiwa kepemimpinan belatar belakang putra daerah dalam mewujudkan dan menyukseskan kebijakan otonomi daerah secara berkelanjutan.

Sah, Ayub menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutim.

Menariknya dalam pelantikan yang baru saja di gelar salah satunya putra daerah yang memiliki darah Dayak (Borneo) di Kota Sangatta, setelah melalui berbagai tes seleksi di jajaran kepala dinas, Ayub, SE.MSi mampu memberikan hasil kompetensi uji kelaikan untuk amanah duduk sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutim.

Saat jumpa pers dalam keterangan rilisnya Ayub mengungkapkan, rasa terima kasih mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa serta spirit, doa dan dukungan baik yang diberikan dari keluarga, rekan-rekan sesama PNS terlebih Bupati Kutim, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM dan Seskab Kutim Irawansyah serta jajaran kedinasan lainnya di Kutim.

“Tentunya saya akan langsung beradaptasi dengan para pegawai, ASN, TK2D dilingkup Dinas Perikanan dan Kelautan Kutim, dalam mendukung dan menyukseskan berbagai program di dinas saya nantinya,” ulas Ayub.

Ayub akan bersinergi pula dengan program visi dan misi “Ismu-KB” dalam meningkatkan hasil produksi di sektor perikanan kelautan, termasuk kesejahteraan para nelayan dalam menuju Kabupaten Kutim yang berbasis akan ketahanan panganya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *