Metro Kaltim

Ismu-KB Bertekat Lanjutkan 2 Priode di Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Memasuki Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) berbagai badai isu bak “bola panas” mulai digulirkan. Salah satunya isu retaknya pasangan Bupati dan Wabup Kutim saat ini H Ir Ismunandar dan H Kasmidi Bulang ST.MM.

Namun semua isu perpisahan pasangan Ismu – KB memasuki pilbup Kutim 2020 tertepis sudah, dengan anjangsana silaturahmi antara Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim, Bunda Encek UR Firgasih SH.MAP yang melalui bendera parpolnya berkomitmen bersama dengan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang dinaungi Ismunandar. Serta bersama DPC Partai Golkar Kutim yang di ketuai langsung oleh Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM terus memupuk jalinan silaturahmi yang kuat. Baik antara Nasdem, PPP, Demokrat termasuk PDI Perjuangan.

Yang mana dalam pendaftaran bursa bakal calon Bupati Kutim sejauh ini Ismunandar telah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah parpol yakni Demokrat, PDI-P, NasDem dan PPP. Begitupula manuver yang dilakukan Wabup Kasmidi telah mengambil formulir pendafataran baik melalui lajur Golkar, Demokrat, Nasdem juga PPP.

Jalannya pengambilan formulir balon Wabup Kutim Kasmidi Bulang melalui Nasdem serta PPP tergambar indah. Seperti bait lagu ‘Kemeseraan ini jangalah cepat berlalu’ diharapkan senantiasa terus mengingat akan perjalanan perjuangan sejarah (jas merah), saat menuju kompetisi Pilbup Kutim priode sebelumnya 2016-2021, yang saat ini masih tetap menjabat dalam menuntaskan masa priode kepemimpinannya bersama Ismunandar.

Kasmidi Bulang saat melakukan tradisi sungkem kepada Ketua DPC PPP Kutim Encek Firgasih

Bahkan saat pengambilan formulir balon Wabup Kutim melalui PPP, tampak Kasmidi Bulang menunjukan komitmen kesetiaannya kepada sang Bupati Ismunandar di hadapan istri Bupati yang saat sekarang terpilih sebagai anggota DPRD Kutim sekaligus ketua DPC PPP Kutim Bunda Encek Firgasih.

Saat mendaftar di PPP Kasmidi turut melakukan tradisi sungkem, juga cipika-cipiki kepada ketua parpol berlambang kabah itu. Bunda Encek UR Firgasih dalam menyiratkan makna akan keharmonisan dalam melanjutkan tongkat kepemimpinan dalam geliat pesta demokrasi Pilbup Kutim 2020 mendatang.

Usai mengantar formulir pendaftaran balon Wabup Kutim 2020, dibenarkan langsung oleh politisi wanita tangguh ini yang sukses menahkodai perahu PPP Kutim.

“Kemarin, (23/9) Bunda Selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Kutai Timur dan Tim Menerima bapak H Kasmidi Bulang, di Kantor Sekretariat Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2025 di DPC PPP Kutim, Untuk Mengambil Formulir Pencalonan Bakal Calon Wakil Bupati Periode 2020-2025,” pungkas ketua PPP Kutim ini.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *