Bahu-Membahu Bantu Korban Banjir di Kalsel, Ketua DPRD Paser: Wujud Nyata Persaudaraan

Tana Paser, Metrokaltim.com – Seluruh lapisan masyarakat, baik organisasi, relawan dan lainnya saling bahu-membahu membantu korban musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Salah satunya di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Sebagi bentuk kepedulian, keprihatinan apa yang dirasakan masyarakat Kalsel. Warga maupun relawan serentak mendirikan posko pengumpulan bantuan dibeberapa sudut wilayah. Pun dengan penggalangan dana yang dilakukan traffic light dan melalui lembaga amal atau kemanusiaan.

Melihat antusias masyarakat dalam membantu sesama, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi sangat mengapresiasi setiap langkah yang dilakukan, karena sebagai bentuk kepedulian, khususnya warga yang terkena musibah.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi aksi sosial ini. Baik yang dilakukan komunitas, organisasi dan lainnya,” kata Hendra Wahyudi, Senin (18/1).

Dikatakannya, menyalurkan bantuan bagi korban banjir, ia menggambarkan jika itu sebagai wujud nyata dalam nilai persaudaaran. Apalagi Kabupaten Paser berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga semuanya cepat berlalu. Begitupun penanganan dan penyaluran bantuan diberikan kemudahan,” sambungnya.

Terkait dengan bencana yang terjadi awal 2021 dibeberapa daerah di Indonesia, Hendra menilai Pemerintah Kabupaten Paser dapat memetik pembelajaran dari musibah-musibah tersebut. Seperti diperlukannya mitigasi bencana.

“Mengajarkan kepada kita semua, pentingnya mitigasi bencana. Sehingga potensi-potensi rawan bencana bisa diantisipasi sejak dini,” tukas dia.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *