Kasus Covid-19 Mendominasi Pada Usia Produktif

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satgas covid-19 kota Balikpapan mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 154 kasus. Diantaranya ada 110 kasus usia produktif yang terpapar, disampaikan saat press rilis, Senin (18/1) sore.

Ketua Satgas covid-19 Rizal Effendi menuturkan, hal ini tentu menjadi perhatian bagi tim Satgas. Terlebih lagi kebanyakan dari mereka adalah orang tanpa gejala (OTG).

“Kebanyakan yang terkonfirmasi positif adalah usia muda. Ada 110 orang usia muda yang harus jadi perhatian kita karna ini boleh dibilang OTG,” kata Rizal saat press rilis.

Ditempat yang sama Juru Bicara (Jubir) covid-19 Andi Sri Juliarty memaparkan, bahwa yang lebih banyak terpapar yakni kelompok usia 40 ke bawah.

“Jadi kami prihatin melihat data, karena biasanya yang suspek itu adalah usia 50 keatas tetapi beberapa hari ini terbanyak kasusnya lebih banyak di usia 40 ke bawah,” ucap dr Dio panggilan akrabnya.

Dirinya menduga, banyaknya kasus kelompok usia produktif ini dikarenakan banyaknya warga yang melakukan kegiatan di luar rumah. Seperti bekerja maupun berkumpul.

“Karena banyaknya kasus pada usia produktif, kami harap warga tetap menerapkan 5M,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *