Balikpapan di Guyur Hujan, Satu Rumah Warga Tertimpa Longsor

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hujan deras yang mengguyur kota Balikpapan pada Senin pagi menyebabkan satu rumah warga tertimpa material longsoran. Rumah nomor 16 RT 12 Klandasan Ulu kaget saat mendengar suara gemuruh suara dari arah belakang rumah dan material keras yang menghantam dinding bagian dapur. Alhasil tembok rumah dan atap alami rusak cukup parah.

Awalnya keluarga Kusno yang terdiri dari 4 jiwa, sedang asik menonton televisi di bagian ruang tamu saya hujan deras mengguyur kota Balikpapan, tak beberapa kemudian sekitar pukul 11.30 wita longsoran material hantam dinding bagian dapur rumah dan sigap langsung lari melihat yang terjadi.

” lagi asik nonton tv mas, ada suara gemuruh di belakang rumah tidak lama ada suara benturan ke dinding,” jelasnya.

Ketua RT 12 Klandasan Ulu, Muhammad Kadarsyah mengatakan, saat ini penanggulangan awal kita bersihkan material longsoran berupa tanah dan bebatuan dan memberikan terpal di atap rumah yang terdampak longsor.

” Kita bersihkan sementara dengan warga untuk menghindari longsor susulan yang berakibat pada rumah warga lainnya,” ungkap Caca sapaan akrab ketua RT 12 Klandasan Ulu

Sementara itu lurah Klandasan Ulu Siswanto menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan kejadian longsor yang menimpa rumah pak Kusno warga RT 12 Nomor 16 Klandasan Ulu Balikpapan Kota, sementara kita lakukan penanggulangan awal dengan membersihkan material longsoran, sementara pihak keluarga tetap berada di dalam rumah namun tetap selalu waspada lantaran saat ini cuaca Balikpapan sedang di guyur hujan, tukas Siwanto.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *