Balikpapan Dipercaya Untuk Melaksanakan Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional

Balikpapan, Metrokaltim.com – Menyambut Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2022, Balikpapan dipercaya untuk melaksanakan Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional. Yang akan berlangsung pada 19-21 Agustus 2022 di Lapangan Tennis Indoor Stadium, Balikpapan.

Ketua Umum IPF Balikpapan Sandy Ardian memberikan apresiasi kepada pemerintah kota yang dipercaya pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menjadi tuan rumah HAORNAS Tahun 2022.

“Kita menyambut baik dan tentunya sebagai tuan rumah harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa mensukseskan jalannya acara,” ucap Sandy saat ditemui diruang komisi IV DPRD, Senin (15/8/2022).

Dikatakan, bahwa ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang menjadi tingkat nasional, salah satunya olahraga Pickleball. Ia juga mengapresiasi pemerintah yang mempercayakan Cabor Pickleball untuk menjadi event nasional.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dan memberikan undangan ke Pemprov, Pengcab se-Kaltim bahkan se-Indonesia. Dan sudah mendapatkan respon dari beberapa daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Indramayu, Padang dan beberapa daerah lain yang menyatakan siap untuk mengirimkan atlet.

“Jadi cukup berbahagia bagi kita bisa menjadi tuan rumah dalam penghelatan olahraga Pickleball tingkat nasional,” ujarnya.

Sedangkan secara teknis, untuk tingkat nasional bisa sampai 64 pasang (ganda), karena mempertimbangkan lapangan dan waktu. Karena jika tidak dibatasi, bisa berlangsung hingga berminggu-minggu.

“Yang jelas Kaltim sudah siap, dan doakan saja Kaltim bisa menjadi juara umum tingkat nasional,” akunya.

Lebih jauh, Ketua Panitia Pickleball Hasanuddin menambahkan, acara Pickleball ini digandengkan dengan HAORNAS yang dimulai sejak tanggal 19-21 Agustus 2022.

Menurutnya Pickleball di Balikpapan sudah cukup bagus, ditambah banyaknya kejuaraan yang diikuti, sehingga saat ini dipercayakan untuk menjadi tuan rumah.

“Dan untuk mendaftar, berbagai daerah sudah mengisi link melalui Pickleglobal baik dalam negeri maupun luar negeri. Tetapi untuk kejuaraan nasional, difokuskan pada warga Indonesia,” jelasnya.

Panitia menargetkan, penutupan dilakukan hari Minggu (21/8). Dan terdapat tujuh kategori mulai dari Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Putra (50), Ganda Putri (50), Mixed, dan Junior Ganda Putra dan Putri untuk tingkat Kaltim. (Mys/ Ries).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *