Balikpapan Meminta Porsi Besar Pembagian APD

Balikpapan, Metrokaltim.com – Walikota Balikpapan Rizal Effendi meminta porsi besar pembagian Alat Pelindung Diri yang tiba di Lanud Dhomber Balikpapan pada Rabu malam (25/03) . Permintaan yang di sampaikan oleh orang nomor satu di Balikpapan ini lantaran banyaknya pasien yang positif Corona di Balikpapan.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, dari 2000 APD yang datang Balikpapan setidaknya 500 APD Karena balikpapan terbanyak di Kalimantan Timur pasien yang positif corona yakni sebanyak 6 pasien.

” Harus lebih banyak, sehingga petugas seperti perawat dan dokter yang menangani pasien Covid-19 bisa aman tidak terkena virus saat bertugas, mereka adalah pejuang untuk kesehatan,” ucapnya.

Rizal menambahkan, setelah balikpapan baru rumah sakit lainya. Upaya sudah dillakukan , siapapun yang menawarkan untuk APD siap kami beli anggaranpun sudah kami siapkan sebesar 10 miliar rupiah.

” Anggaran untuk pembelian APD penangan COVID-19 sudah di siapkan sebesar 10 miliar rupiah, semua untuk APD, saat ini rapidtest belum datang, namun sudah kami minta,” pungkasnya.

(idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *