Balikpapan Salah Satu Kota yang Diperbolehkan Melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan bersama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan menggelar Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di kota Balikpapan, Rabu (15/12).

Dalam sambutannya, Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini untuk melindungi segenap warga kota Balikpapan dari pandemi covid-19, khususnya anak usia 6-11 tahun. Kegiatan ini bagian dari ikhtiar semua untuk menjaga dan melindungi kesehatan seluruh warga Balikpapan.

“Atas nama pemerintah kota saya ucapan terima kasih, karena telah membantu dan mendukung program pemerintah, dalam hal ini kegiatan vaksinasi,” ucap Rahmad Mas’ud saat ditemui BSCC DOME.

Disampaikannya, vaksinasi di Balikpapan untuk dosis pertama sudah mencapai 97 persen, dosis kedua 70 persen. Dengan harapan semoga tercapai hingga 100 persen, dan dari kota diluar Jawa dan Bali, Balikpapan terpenuhi targetnya.

Dirinya bersyukur karena vaksinasi anak sudah terlaksana, atas dukungan TNI-Polri dan dinas kesehatan. Dan ini baru permulaan karena ada beberapa kabupaten kota yang diperbolehkan, salah satunya Balikpapan.

“Saya pikir ini baik untuk melindungi kesehatan warga Balikpapan dari dewasa sampai anak-anaknya, termasuk wartawan juga,” akui Rahmad.

Yang terpenting, ia meminta dukungan semua pihak termasuk media, untuk mensosialisasikan. Bagi yang belum dan sudah di vaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan tidak lalai.

“Karena daerah lain yang lalai, timbul lagi pandemi covidnya. Jadi lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” paparnya. (Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *