Bandara SAMS Sepinggan Pasang Ruang Disinfektan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mencegah merebaknya virus Corona di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pihak Angkasa Pura 1 memasang ruang disinfektan menuju terminal kedatangan. Pemasangan ini baru di laksanakan pada Rabu lalu, oleh pihak Bandara Sams Sepinggan Balikpapan.

Manager Humas Angkasa Pura 1 Anandina Dyah Permata Megasari mengatakan, pemasangan ruang disinfektan di pintu menuju terminal kedatangan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona yang masuk melalui bandara yang di bawa oleh penumpang, dengan di semprotkan nya disinfektan ke penumpang bisa meminimalisir penyebaran virus Corona.

” Semua penumpang dan pilot serta awak kabin semua harus melalui ruang disinfektan yang telah di siapkan, agar penyebaran virus Covid-19 ini tidak masuk ke Balikpapan, terlebih pada penerbangan dari daerah yang terinfeksi ” jelasnya.

Mega sapaan akrabnya menambahkan, saat ini baru ada dua ruang disinfektan yang terpasang kedepannya akan di tambah lagi jumlahnya. Terlihat di lapangan, satu persatu penumpang yang baru turun dari pesawat di arahkan oleh petugas yang berjaga untuk melewati ruang disinfektan ini yang menyemprotkan cairan begitu.

Seorang penumpang Bella mengatakan, gak yang di lakukan oleh Bandara Sams Sepinggan Balikpapan sangat baik untuk meminimalisir penyebaran virus Corona, dengan adanya ruang disinfektan ini penumpang juga bisa yakin bahwa dirinya bebas dari virus Corona.

” Bagus aja mas, jadi kita penumpang juga lebih aman, tidak khawatir akan terkena virus Corona,” ucapnya.

Wanita asal Surabaya ini menambahkan, beberapa bandara juga sudah menerapkan hal ini. Dirinya berharap dengan kesadaran masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah virus Corona bisa di hilangkan dan masyarakat tidak khawatir lagi saat akan bepergian, pungkas Bella.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *