Bantu Cegah Penularan Covid-19 di Lingkungan Masjid, Gepak Kuning Kaltim Sebar Wastafel Cuci Tangan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pencegahan penularan virus corona atau yang lebih dikenal covid-19 dilakukan oleh semua pihak tak terkecuali organisasi masyarakat (ormas) kedaerahan. Berbagai upaya dilakukan mulai dari membagikan masker, melakukan penyemprotan disinfektan hingga membagikan wastafel cuci tangan.

Seperti yang dilakukan oleh ormas Gepak Kuning Kaltim, di mana turut membantu antisipasi penyebaran covid-19 dengan cara membagikan wastafel cuci tangan ke sejumlah tempat seperti Kodim 0905 Balikpapan, Polresta Balikpapan hingga ke sejumlah masjid yang ada di Kota Balikpapan.

Wastafel cuci tangan saat diterima oleh pengurus Masjid Al-Ikhlaas Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat.

Ketua Gepak Kuning Kaltim, Suriansyah mengungkapkan kegiatan bagi-bagi wastafel cuci tangan ini merupakan bentuk perhatian Gepak Kuning Kaltim untuk mencegah penularan covid-19 di tempat-tempat umum salah satunya masjid yang selalu ramai didatangi umat muslim.

“Ini bentuk kepedulian kami dan sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona di tempat-tempat umum seperti masjid,” terang Prof sapaan akrab Suriansyah, Sabtu (3/10).

Sejauh ini sudah ada lima unit wastafel cuci tangan yang didesign khusus dibagikan ke masjid. Masjid tersebut diantaranya Masjid Nurul Huda Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Masjid Darussalam Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah dan Masjid Al-Ikhlaas Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat.

Ketua Gepak Kuning Kaltim, Suriansyah saat menyerahkan langsung wastafel ke Masjid Darussalam, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota.

“Semoga wastafel ini bisa dipergunakan sebaik mungkin dan dirawat oleh pihak pengurus masjid,” harapnya.

Diketahui, wastafel cuci tangan ini didesign khusus, di mana untuk mengoperasikan penggunaan air maupun sabun cuci tangan dengan menggunakan sistem diinjak, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19 melalui tangan.

“Penyaluran bantuan ini akan terus berlanjut kedepannya,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *