Bantu Pemerintah, AKABRI 99 Siapkan 2 Ribu Dosis Vaksin dan 1.999 Paket Sembako untuk Warga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polda Kaltim terus membantu program pemerintah untuk meningkatkan herd immunity di wilayah Kaltim, khususnya di Balikpapan. Oleh sebab itu, Polda Kaltim terus menggencarkan seerbuan vaksin ke masyarakat.

Dalam pelaksanaannya kali ini Polri bersinergi dengan TNI untuk terlaksananya kegiatan Vaksinasi. Baik dari segi pengamanan maupun dari tenaga Vaksinatornya.

Kali ini AKABRI 1999 juga ikut andil melakukan kegiatan serbuan vaksinasi sebanyak 2.000 dosis, serta penyaluran bantuan sosial sebanyak 1.999 paket sembako dan juga program Desa 100% untuk capai kekebalan komunal yang dilaksanakan di BSCC Dome Balikpapan, Rabu (20/10).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh alumni AKABRI 99 tersebut, yang mana kegiatan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dibuka oleh Kapolri.

Penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak, AKBRI 99 siapkan 1.999 paket sembako.

“Tadi ada sembako, pembangunan pesantren dan terutama saya kira yang bagus programnya adalah menciptakan desa dengan 100% kekebalan komunal, saya kira ini kreativitas yang baik sekali dari adik-adik saya angkatan 99 dan tentu saja percepatan vaksinasi,” terang Herry usai kegiatan.

Jendral bintang dua ini menambahkan, selama ini pihaknya terus berupaya melaksanakan vaksinasi yang ada di Kaltim, termasuk di Kota Balikpapan yang saat ini sudah mencapai 66 persen dosis pertama.

“Kaltim hari ini sudah ada di angka 52 persen untuk vaksin pertama dan 31 persen di vaksin kedua, khusus untuk kota Balikpapan hari ini sudah mencapai 66 persen vaksin pertama dan keduanya 40 persen,” bebernya Kapolda Kaltim.

Nantinya, apabila sudah tercapai Vaksinasi 70 persen maka kemungkinan level PPKM di Balikpapan bisa turun.

“Sehingga aktivitas ekonomi masyarakat itu bisa berangsur-angsur menuju normal, dengan demikian kita berharap bahwa ekonomi nasional kembali pulih, ya negara kita selalu bilang Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” harapnya.

Herry mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk lebih bekerja keras dalam mencapai tujuan agar tercipta Herd Immunity dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pada waktunya Kaltim akan mencapai 70 persen, baik vaksin pertama maupun Vaksin kedua di situlah kita berharap Herd Immunity atau kekebalan komunal itu bisa tercipta,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *