Bantu Pengobatan Pasien Covid-19, Kodim Balikpapan Kembali Gelar Donor Plasma Konvalesen

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905/Balikpapan dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan donor plasma konvalesen, yang akan dilaksanakan di Aula Makodim 0905/Balikpapan, Kamis (7/1) pukul 08.00 Wita.

Dandim 0905/Balikpapan yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, ingin mengajak seluruh masyarakat Balikpapan untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor plasma.

“Saya ingin mengajak masyarakat Balikpapan untuk berpartisipasi aktif dalam donor plasma konvalesen, karena ini untuk kebaikan bersama,” ujar Dandim 0905/Balikpapan saat press rilis Satgas covid-19, Senin (04/01).

I Gusti Agung menjelaskan, donor plasma konvelesen ini merupakan salah satu langkah yang di ambil oleh Satgas Covid-19 kota Balikpapan untuk membantu masyarakat yang masih terkonfirmasi positif covid-19. Apalagi ini sebagai treatmen untuk mengobati pasien yang terpapar covid-19 yang sedang dalam perawatan.

“Anda adalah pahlawan kemanusiaan, karena plasma yang pernah terkonfirmasi positif dan sudah dinyatakan negatif sangat membantu kesembuhan masyarakat yang masih dirawat karena terkonfirmasi positif,” jelas Wakil Ketua Satgas Covid-19.

Lanjutnya, mari bergandengan tangan untuk mengatasi penyebaran wabah covid-19 secara bersama. Ia juga mengimbau agar warga Balikpapan berpartisispasi dalam aksi kemanusian ini.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *