Taufik Terpilih Sebagai Ketua LPM Baru Ilir, Program Jangka Pendek, Akan Studi Banding ke Wilayah Berkembang

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar) melaksanakan kegiatan pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masa bakti 2020-2023 di Aula Kecamatan Balbar, Senin (4/1) siang.

Dalam pemilihan ketua LPM Baru Ilir, ada dua kandidat yang di usulkan ketua RT yakni Taufik Qul Rahman dan Agus Fitriansyah. Dan dalam pemilihan Taufik Qul Rahman unggul, sehingga ia di tetapkan sebagai ketua LPM terpilih.

Dalam kesempatan itu Taufik mengatakan, dirinya tidak pernah berambisi perihal masalah LPM, justru ia berniat untuk membangun wilayah Balikpapan Barat khususnya Baru Ilir lebih maju.

Dan dirinya memperlihatkan semua kinerjanya untuk membantu para RT perihal keluhan yang ada pada warganya.

Taufik Qul Rahman terpilih menjadi Ketua LPM Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat secara aklamasi.

“Ini juga sebagai tonggak sejarah yang ternyata sebagian seluruh RT mengamanahkan kepada saya secara aklamasi,” ucap Taufik kepada awak media, Senin (4/1).

Ia mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Kota Balikpapan telah membimbing dirinya sebagai seorang pemimpin yang harus wajib mengayomi masyarakatnya.

Inilah bukti kecintaan warga, khususnya RT di Baru Ilir kepada dirinya. Dan mudah-mudahan amanah ini sanggup ia jalankan, karena ini sebagai barometer bahwa semua tidak ada bermain dengan mani politik tetapi murni pilihan dari hati nurani ketua RT.

Sementara untuk program kedepannya, dirinya akan rapatkan dahulu secara formatur. Apalagi ia sudah ada persiapannya, tentunya ada program jangka pendek dan jangka panjang.

“Untuk jangka pendek, kami akan studi banding ke luar untuk melihat bagaimana suatu daerah itu bisa berkembang, khususnya daerah LPM-nya,” imbuh Taufik.

Dengan begitu, ketua RT akan bertolak dan melihat apa saja program-program LPM ke depannya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *