Bantu Perangi Corona, IJTI Bagi-Bagi Konsumsi kepada Petugas Keamanan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aski solidaritas digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaltim dan Balikpapan. Untuk membantu menanggulangi pandemi corona virus disease (Covid)-19 di Kota Minyak, mereka membagi-bagikan, konsumsi kepada petugas keamanan yang setia menjaga situasi Balikpapan selama pemerintah membatasi pergerakan.

Diketahui, untuk memutus mata rantai penularan corona, Pemkot Balikpapan mengeluarkan kebijakan pembatasan pergerakan. Sejumlah jalan di Kota Minyak ditutup pada waktu-waktu tertentu. Nah, agar kebijakan ini berjalan maksimal, pemerintah melibatkan pihak keamanan untuk menjaga jalan-jalan yang ditutup.

Keberadaan petugas keamanan inilah yang menginisiasi anggota IJTI Kaltim dan Balikpapan untuk membagi-bagikan konsumsi. Mereka membagikan makanan ringan dan minuman bervitamin kepada petugas yang menjaga jalan ditutup di Muara Rapak, simpang Plaza Balikpapan dan simpang Tugu Beruang Madu (kawasan Balikpapan Permai), pada Kamis (9/4).

Sekertaris IJTI Kaltim, Muhammad Idris memberikan konsumsi kepada petugas keamanan yang bertugas.

“Kepedulian kami bukan hanya terhadap para petugas medis sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19, kami juga peduli kepada para petugas keamanan yang tetap aktif dalam menjaga kondusifitas kota,” kata Sekretaris IJTI Kaltim, Muhammad Idris.

Idris berharap, aksi solidaritas ini bisa dicontoh elemen masyarakat lainnya yang memiliki perekonomian lebih. Sehingga, penanggulangan wabah Covid-19 bisa segera tertangani. “Untuk menghadapi kondisi seperti ini perlu adanya kepedulian yang besar terhadap sesama dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Metro Kaltim itu.

Lelaki bertubuh tambun itu juga meminta agar masyarakat mentaati kebijakan pemerintah soal physical distancing, seperti tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, memakai masker hingga rutin mencuci tangan menggunakan sabun. Karena diyakininya, kebijakan tersebut bisa mencegah penularan corona. “Kami mendukung kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah saja selama Covid-19 belum mereda,” tandas Idris.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.