Pasien Positif Corona di Balikpapan Bertambah Lagi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pasien positif corona virus disease (Covid)-19 di Balikpapan bertambah lagi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty, pada Jumat (10/4).

Awalnya, Deo – panggilan Andi Sri Juliarty – menyampaikan bahwa ada tiga pasien positif corona tengah dirawat di rumah sakit yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal ini diketahuinya usai mendengar kabar perkembangan corona di Indonesia dari juru bicara Kementrian Kesehatan, Achmad Yurianto.

“Baru saja kami melihat penyampaian rilis dari juru bicara Kementrian Kesehatan bahwa di Kalimantan Timur terdapat peningkatan tiga kasus terkonfirmasi poisitif (corona) pada hari ini,” katanya kepada awak media.

Salah satu dari tiga pasien terinfeksi corona itu, sebut Deo, dirawat di rumah sakit Balikpapan. Sedangkan dua lainnya berada di Samarinda Berau . “Kami menerima kabar bahwa tigas pasien terkonfirmasi positif ini ada satu di Balikpapan, satu di Samarinda dan satu di Berau,” sebut perempuan berhijab ini.

Deo pun mengaku telah mengklarifikasi kebenaran tiga pasien corona ini kepada Pempro Kaltim.
“Ini kami konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Mengutip web covid19.balikpapan.go.id tentang data pemantauan Covid-19 di Balikpapan, per 9 April 2020, pukul 16.00 Wita, tercatat, ada 18 orang positif corona di Balikpapan. Dari jumlah tersebut, 14 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, tiga orang sembuh alias bebas corona dan satu orang meninggal dunia.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *