Peduli Petugas Medis TK2D Puskemas Tangani Covid – 19, Alumni Gadjah Mada Sangatta Salurkan Bantuan Sembako

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Duka dan keprihatinan akan penyebaran wabah Coronavirus Disease 19 (Covid-19) menjadi duka belahan dunia termasuk tanah air Indonesia. Berbagai upaya dalam menyemangati dilakukan sebagai wujud suport hendaknya dapat terus diberikan bagi para pejuang garda terdepan misi kemanusiaan, dalam penyelamatan bangsa dari wabah Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan keluarga besar dari rekan-rekan Alumni Gadjah Mada Sangatta dengan mengusung tema Peduli Pencegahan Covid-19, pada Sabtu (11/4) turut menyalurkan sebanyak 69 paket sembako kepada tim medis khususnya dari kalangan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), dan bertugas di Puskesmas Sangatta Selatan, Sangatta Utara juga Teluk Lingga.

Ketua Kabid Sosial Alumni Gadjah Mada, Wahyu Wardana yang turut mendampingi Ketua Harian alumni Samsidiharto, bersama Ketua Umum Kagama Aris Riza beserta anggota lainnya mengungkapkan, aksi sosial berupa bantuan sembako dalam penyalurannya di fokuskan kepada para tenaga medis puskesmas berstatus TK2D.

Alumni Gadjah Mada Sangatta saat menyalur sembako ke petugas medis TK2D yang bertugas di puskesmas.

“Mereka-mereka ini sudah sepantasnya terus kita dukung terutama dalam memberikan edukasi pencegahan Covid-19 di masyarakat. Bahkan terbilang tugas mulia sebagai pejuang garda terdepan, terutama untuk menyembuhkan para pasien positif corona, walau sekalipun nyawa mereka menjadi taruhan demi membebaskan masyarakat dari virus mematikan ini,” terang Wahyu Wardana.

Ketua Harian alumni Gadjah Mada Sangatta, Samsidiharto (baju putih) memberikan secara simbolis bantuan kepada TK2D tenaga medis.

Selain itu salah satu anggota Alumi Gadjah Mada yang turun bersama dengan rekan-rekan lainnya, Noor Cahaya menambahkan terkait bantuan sembako kepada para tenaga medis yang masih TK2D?. “Karena kami prihatin kami tahu bagaimana para kinerja para TK2D baik dalam satu dinas banyak yang rajin dan membantu tugas PNS maupun ASN,” ungkap wanita berhijab juga Kabid Informasi Diskominfo Perstik Kutim.

Sementara perwakilan medis Puskesmas Teluk Lingga, Dinda Purnama sangat mengapresiasikan positif kepedulian dari perwakilan Alumni Gadjah Mada Kutai Timur yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada para medis dari TK2D.

“Yah tidak menyangka juga selain pemerintah memberikan sembako, tapi bantuan datangnya dari perwakilan Alumni Gadjah Mada. Terima kasih banyak semoga program ini dapat berlanjut secara rutin,” tutupnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *