Metro Kaltim

Bantuan Bibit Jagung dari Kelompok Tani Mulai Tumbuh, Anggota Dewan Kidang Senang

Bengalon, Metrokaltim.com – Kedermawan dan jiwa sosial yang tinggi “suka membantu masyarakat” sudah tergambar dan dibuktikan melalui figur kepemimpinan Wakil Ketua Komisi III Anggota DPRD Kutim H. Masdari Kidang jauh sebelum dirinya amanatkan rakyat menjadi anggota legislatif di Kutim.

Di tahun 2018 silam saat mengkomandoi sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Bengalon, perwakilan kelompok tani Desa Tepian Langsat menemui Kidang untuk dapat dibantu dalam penyediaan bibit jagung. “Yah mengetahui hal itu, saat saya aktif di PP Bengalon langsung spontanitas membantu mereka dengan memberikan bibit jagung,” ucapnya.

Setelah lama tak bersilaturahmi, setelah menjadi anggota dewan Kidang tak lupa akan keberadaan kelompok tani desa Tepian Langsat yang dahulu pernah dibantunya melalui penyaluran bibit jagung, hingga membuat langkah anggota dewan itu kembali menemui kelompok tani tersebut.

“Ketika saya menemui mereka langsung disambut dengan rasa persaudaraan, bahkan mereka memperlihatkan bibit jagung yang saya bantu kini telah dapat tumbuh dan mendekati masa panen. Yah senang sekali setelah tau bibit jagung itu dapat tumbuh subur,” kata Kidang kepada MetroKaltim.com saat diwawancarai.

Setelah mengetahui Kidang telah menjadi anggota legislatif, para kelompok tani kembali mengusulkan bantuan aspirasi berupa peralatan pertanian. “Mendengar usulan tadi maka apa yang mereka minta kepada saya terkait sarana pertanian akan segera di anggarkan untuk di tahun 2021 karena 2020 saya dengar sudah habis dianggarkan. Walau demikian tetap bersabar menunggunya hingga di 2021 namun tetap akan saya bantu secara perlahan jika memang pake dana pribadi sekalipun saya akan perjuangkan untuk kepentingan kelompok tani khususnya di dapil saya,” tutupnya.

(Rina/Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *