Banyak Pengalaman Diperoleh Kolonel Agung Putu Selama Menjadi Dandim Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905/Balikpapan menggelar kegiatan pisah sambut Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Faizal Rizal yang menggantikan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, yang berlangsung di Aula Makodim Balikpapan, Selasa (29/6).

Usai melaksanakan kegiatan pengantar tugas I Gusti Agung menjelaskan, selama 1 tahun ia bertugas selaku Dandim 0905/Balikpapan dan wakil ketua Satgas Covid-19 Balikpapan banyak pengalaman yang diperoleh, selain bertugas ia juga memiliki tanggung jawab untuk membantu Forkopimda dalam mengatasi permasalahan covid di Balikpapan.

Dari pandemi ini, banyak pelajaran yang didapat artinya disinilah ia bisa melihat bentuk kepedulian, kebersamaan sinergitas dari semua elemen masyarakat, sehingga dengan sinergitas yang kompak dan selalu bersama akhirnya bisa menghadapi, walaupun saat ini masih pandemi.

“Tentu hal ini melatih kita untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar I Gusti Agung Putu Sujarnawa.

Untuk kesan yang didapat secara mendalam, bahwa Balikpapan kota yang nyaman dan aman, sehingga wajar ketika Balikpapan selalu dibilang kota yang layak huni. Maka itu perlu selalu dijaga. Dan yang menjaga semua masyarakat, jangan sampai mengatakan cinta Balikpapan, tetapi tidak menunjukkan niat baik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kota Balikpapan.

“Apalagi Balikpapan sungguh luar biasa, yang mana Balikpapan miniaturnya Indonesia,” imbuhnya.

Sementara sebelum pandemi covid-19, dalam rangka HUT kota Balikpapan pemerintah telah melaksanakan karnaval budaya yang dihadiri seluruh adat di Indonesia. Ditambah lagi, masyarakat Balikpapan sangat berpendidikan dan cerdas.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *