Bawa Kabur Kendaraan Ojol, Perempuan Cantik Diringkus Tim Beruang Hitam

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi kejahatan yang dilakukan perempuan bernama Ovindari alias Ovi (27) ini benar-benar keterlaluan. Remaja berparas cantik itu nekat mencuri sepeda motor ojek online (ojol). Beruntung, Tim Beruang Hitam dari Satreskrim Polresta Balikpapan sukses membekuk Ovi.

Kepala Satreskrim Polresta Balikpapan, Komisaris Polisi Agus Arif Wijayanto mengatakan, Ovi ditangkap Tim Beruang Hitam di rumahnya di kawasan Jalan RE Martadinata, Balikpapan Tengah pada Senin (28/12) lalu. Penangkapan ini berdasarkan laporan yang dibuat seorang ojol bernama Ari Ardiansyah.

“Ya, beberapa waktu lalu kami mendapat laporan bahwa motor korban dicuri oleh pelaku (Ovi) ini. Setelah melakukan penyelidikan kemudian pelaku kami amankan di rumahnya,” kata Agus kepada awak media, Rabu (30/12) sore.

Dijelaskan Agus, aksi pencurian Ovi ini terjadi pada Sabtu (16/12) malam. Di mana saat itu pelaku memasang ojol melalui aplikasi ojek online. Ketita itu pengemudi ojol yang menjadi korban bernama Ari menjemput pelaku di Hotel Horison Gunung Malang dan minta diantarkan ke Apartemen Green Valley di Keluruhan Gunung Sari, Balikpapan Tengah.

Tersangka Ovi saat digiring oleh pihak kepolisian.

Setelah sampai di lokasi tujuan, Ovi meminta korban untuk menemui pacarnya yang nginap di lantai tiga apartemen. Tanpa ada rasa curiga korban pun mendatangi kamar yang di maksud akan tetapi di sana tidak menemukan orang yang di maksud. Setelah korban kembali ke parkiran rupanya pelaku beserta sepeda motornya telah raib dibawa kabur. Akibat kejadian ini Ari nyaris menderita kerugian sekitar Rp 24 juta.

Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan akhirnya Tim Beruang Hitam berhasil menangkap pelaku serta mengamankan barang buktinya.

“Kendaraan korban juga berhasil kami amankan di rumah pelaku,” beber perwira melati satu itu.

Petugas lalu membawa Ovi beserta barang buktinya ke Mapolresta Balikpapan. Di sana dia menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik kepolisian.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *