Beberapa Daerah di Kaltim Belum Mendapatkan Aliran Listrik, Sutomo Jabir Sebut Hambat Aktivitas Warga

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Anggota DPRD Kaltim, Sutomo Jabir mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) mempercepat aliran listrik untuk seluruh kabupaten kota di Kaltim, khususnya daerah yang berdekatan dengan IKN Nusantara.

Sebab selama ini dirinya telah banyak menerima masukan masyarakat, bahwa tidak adanya listrik menghambat aktivitas mereka. Sangat tidak layak jika sekarang ini ada daerah yang belum memiliki akses menikmati penerangan.

“Akibat dari tidak adanya listrik, banyak sekali yang dikhawatirkan masyarakat, termasuk kejahatan dan lain sebagainya,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2023).

Sutomo sapaan akrabnya, meminta pemerintah setempat segera menuntaskan permasalahan tenaga listrik di wilayah terpencil, sehingga Benua Etam jadi terang benderang.

“Seperti misalnya anak didik kita, apa yang mau mereka pelajari di malam hari kalau aliran listrik tidak ada. Miris melihat seperti ini. Oleh sebab itu harus segera diberikan fasilitas,” harapnya.

Selain itu dari segi pelaku UMKM, tentu saja tidak bisa berjalan maksimal karena aliran listrik yang tidak tersentuh di wilayah mereka. “Pj Gubernur memiliki tugas besar sekarang, aliran listrik harus menjadi prioritas diberikan kepada daerah terpencil,” tandasnya. (Adv)

59

Leave a Reply

Your email address will not be published.