Metro Kaltim

 Begini Cara Brimob Kaltim Berikan Rasa Aman ke Masyarakat

MetroKaltim.com, TANJUNG REDEB – Dalam rangka menjaga hak warga Negara untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya masing-masing, Negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman.

Kegiatan Pengamanan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltim melalui Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang berkedudukan di Kabupaten Berau, Kaltim. Satu regu Brimob dari Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan pengamanan Ibadah minggu di Gereja Katolik Santo Eugenius De Mazenod Berau, Minggu (18/8/2019).

“Pengamanan yang dilakukan Brimob ini merupakan wujud hadirnya negara, dalam memberikan pelayanan dan keamanan di setiap kehidupan masyarakat,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol Mulyadi, S.I.K.

Kombes Pol Mulyadi menambahkan, bahwa giat pengamanan ini bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Berau Saja. Namun, di seluruh wilayah Kalimantan Timur. ”Giat pengamanan serupa juga kami laksanakan di seluruh wilayah di Provinsi Kalimantan Timur. Selama masih dapat kita jangkau, kita akan terus memberikan pelayanan tersebut kepada masyarakat,” tambahnya

Selain melaksanakan pengamanan, Personel Brimob juga memberikan imbauan kamtibmas kepada pengurus gereja, agar selalu waspada serta berkoordinasi dengan baik kepada pihak kepolisian, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Secara keseluruhan, giat pengamanan gereja-gereja yang dilaksanakan Brimob Kaltim di seluruh Kalimantan Timur dapat berjalan dengan aman dan tertib. “Kita sangat bersyukur bahwa seluruh kegiatan pengamanan kita dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tutup Kombes Pol Mulyadi. (mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *