Metro Kaltim

Begini Cara Brimob Polda Kaltim BKO Polda Papua Merayakan Syukuran HUT Brimob Ke 74, Bersama Warga Jayapura

Jayapura, Metrokaltim.com – Acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke 74 dilaksanakan oleh anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua yang bertempat di Sektor I Posko Disnaker, Jayapura Utara, pada Kamis (14/11).

Acara syukuran HUT Brimob ke 74 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dari masyarakat Jayapura, yang diserahkan kepada Danki Penugasan Sektor I Disnaker Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua Iptu Deni Indra.

Mendengar dan menyikapi kabar dari anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua Danyon A Pelopor AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K mengatakan bahwa Korps Brimob Polri akan selalu ada untuk Indonesia

“Kami ingin menegaskan kembali bahwa Korps Brimob Polri selalu ada untuk indonesia, dan pada hari serta tanggal yang sama seluruh Brimob Nusantara melaksanakan giat upacara maupun syukuran, dan kami bangga kepada anggota yang BKO Polda Papua begitu juga masyarakat Papua bisa merayakan HUT Brimob yang ke 74 ini bersama-sama” ujar AKBP Gunawan.

Syukuran HUT Brimob ke 74 di Papua.

Disisi lain Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K yang juga ada di Jayapura menambahkan, kepada seluruh personil Brimob Polda Kaltim BKO Polda Papua agar selalu bersyukur atas segala nikmat yang diterima dengan cara melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena profesi yang di emban merupakan amanah dan akan kita pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Jangan sekali-kali melalaikan tugas dan kewajiban yang di emban, apalagi melakukan tindakan yang melanggar hukum dan berada di luar jalur profesionalisme sebagai anggota Korps Brimob Polri,” tegas Kombes Mulyadi, Dansat Brimob Polda Kaltim.

Sementara itu, usai pelaksanaan acara syukuran, Komandan Kompi Penugasan Sektor I Disnaker Satbrimob Polda Kaltim BKO Polda Papua Iptu Deni Indra mengatakan, kedepannya hal yang harus dibenahi lagi untuk personil yang BKO Polda Papua adalah untuk menjadi Brimob yang profesional, melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

“Yang lebih utama adalah kita terus membenahi karakter daripada personil Brimob secara keseluruhan maupun secara perorangan, tentunya kedepan kita akan terus berbenah agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembankan kepada Brimob Polri,” pungkasnya.

(hms/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *