Metro Kaltim

Bupati Kutai Timur Ismunandar Terima Penghargaan Anugrah Kihajar dari Kemendikbud, Didampingi Ketua DPRD Kutim Encek Firgasih

Jakarta, Metrokaltim.com – Kementrian Pemdidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan Anugrah Kihajar kepada 16 kepala daerah se-Indonesia termasuk Kabupaten Kutai Timur. Malam Anugerah Kihajar berlangsung pada Kamis malam (14/11) berlangsung di Rafflesia Ballroom, Lantai Dasar Balai Kartini Exhibition dan Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut turut dihadiri orang nomor satu Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yakni Bupati Kutim H Ir Ismunandar MT bersama Ketua DPDR Kutai Timur Hj Encek UR Firgasih SH, M.AP dan Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya.

Dalam sambutan nya Bupati Kutai Timur Ismunandar menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian Anugerah Kihajar. “Alhamdulillah berkat pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang baik dibeberapa sekolah di Kutim, Dan akhirnya saya selaku kepala daerah Pemerintah Kabupaten Kutai Timur diberi Anugerah Kihajar tahun 2019,” ungkap Ismunandar, Bupati Kutim.

Saat ini Pemkab Kutim sudah menerapkan TIK dibeberapa sekolah. Yakni Sistem Digital Learning, Sistem Informasi Kinerja Guru atau Simaksiru dan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA).

Bupati Kutai Timur saat menerima penghargaan Anugrah Kihajar.

“Termasuk pengelolaan dana BOS. Kedepan 2020 kita akan menargetkan semua sekolah di Kutim seperti TK, SD, dan SMP sudah berbasis TIK,” ucap Ismu panggilan akrab Ismunandar.

Dia mengatakan bahwa penerimaan Anugrah Kihajar ini merupakan satu-satunya kepala daerah asal Kalimantan Timur yang menerina penghargaan tersebut. Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi mewakili Mendikbud.

“Anugerah ini menambah koleksi penghargaan sebelumnya, juga dari Kemendikbud. Yaitu Anugerah Kebudayaan dan penghargaan Maestro Seni Tradisi 2017 dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat itu. Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 dengan situs sejarah Sangkulirang Rock Art (Goa Telapak Tangan) waktu itu diserahkan di Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Lantai 1, Kompleks Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat,” bebernya.

Bupati Ismunandar.

Bupati Ismunandar menjelaskan bahwa Prestasi yang didapat ini merupakan kerja keras dan kerja cerdas semua pihak. Untuk itu Bupati mengucapkan terimakasih kepada istri tercinta yang juga Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, serta Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya, Stakeholder,

“Terkhusus seluruh masyarakat Kutai Timur yang memberikan doa dan dukunganya selama ini, sehingga ditengah keterbatasan Kutim tetap berprestasi,” tutup Ismunandar.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *