Metro Kaltim

Begini Cara Kapolda Kaltim Perangi Narkoba

Samarinda, Metrokaltim.com – Posko Segiri Bersinar (Bersih Dari Narkoba) yang berlokasi di lingkungan Pasar Segiri, Samarinda, diresmikan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., bersama Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Rabu (28/08/2019).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan pendirian posko ini merupakan rekomendasi yang diberikan oleh Kapolda Kaltim untuk menyikapi maraknya perdagangan Narkoba di daerah Segiri. Tidak hanya Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) saja, tapi seluruh instansi terkait dan lembaga lainnya juga turut mensukseskan program pemerintah ini.

Dengan adanya posko terpadu tersebut, dinilai efektif untuk memantau secara terus menerus memantau aktivitas yang terdapat di pasar Segiri. Bahkan, sejumlah titik rawan di pasar Segiri akan dipasang kamera CCTV.

“Untuk CCTV dari Pemkot Samarinda yang fasilitasi. Di situ semua unsur akan berperan, tidak hanya Kepolisian saja. Secara 24 jam akan dipantau aktivitas di sana,” beber Ade.

Perwira menengah berpangkat tiga bunga di pundak ini menjelaskan, aktivitas personel yang bertugas di posko tersebut tidak hanya melakukan penindakan saja, namun sejumlah kegiatan lainnya, diantaranya penyuluhan, sosialisasi secara door to door, tes urine, termasuk pemasangan spanduk disejumlah titik di pasar Segiri.

“Posko itu akan terus di operasikan hingga pasar Segiri benar-benar bersih dari narkoba, kita berharap Samarinda ini bersih narkoba, walaupun posko terpadu kita tempatkan di pasar Segiri, tapi daerah lainnya yang rawan narkoba juga kita pantau,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *