Metro Kaltim

Begini Cara Kelurahan Kariangau Gali Potensi Anak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Di jaman saat ini anak-anak rentan terkontaminasi hal-hal negatif di luar rumah. Salah satunya kasus narkoba yang kian memprihatinkan dengan menyasar anak-anak penerus bangsa. Untuk mengantisipasi itu Kelurahan Kariangau membentuk suatu wadah yang dinamakan Forum Anak Kelurahan Kariangau.

Forum ini sendiri sasarannya anak-anak mulai usia 12 tahun hingga 18 tahun. Kamis (29/8) pagi, forum ini secara resmi dibentuk. Bertempat di Balai Desa RT 6 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, sebanyak 15 anak secara resmi menjadi pengurus forum tersebut.

Lurah Kariangau, M Iskandar mengatakan forum ini dibentuk untuk mendorong anak agar aktif dalam mengembangkan diri sesuai potensi. “Jadi di forum ini anak-anak bisa mengembangkan diri sesuai potensi, minat dan bakat serta kemampuan yang dimiliki masing-masing,” terangnya.

Dia berharap, dengan ada forum ini nantinya dapat memfasilitasi pemenuhan hak-hak anak dari berbsgai kegiatan yang dilakukan.

“Ini juga sebagai sarana bagi anak untuk berkumpul dan aktif menyiarakan aspirasinya secara lebih formal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kariangau, Bejo Pawiro Utomo menyambut baik dengan terbentuknya forum anak ini. Karena dengan adanya forum ini bisa mengkontrol kegiatan-kegiatan anak di luar rumah.

“Selamat telah terbentuk Forum Anak Kelurahan Kariangau, semoga bisa untuk wadah anak anak mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki,” timpal Bejo.

Dengan dibentuknya forum ini kedepan para generasi muda ini dapat terhindar dari sejumlah bahaya yang mengancam salah satunya narkoba, yang dapat merusak masa depan.

Dalam pembentukan Forum Anak Kelurahan Kariangau ini turut dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Balikpapan Barat, Kelurahan Kariangau, Bhabinkamtibmas Kariangau, serta perwakilan RT se Kariangau.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *