Metro Kaltim

Evakuasi Bekantan Berlangsung Dramatis

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seekor bekantan jantan kembali mendapatkan evakuasi oleh pengelola mangrove center pada Kamis pagi di kawasan mangrove center Graha Indah Balikpapan Utara, (29/8) pagi. Bekantan ini di evakuasi lantaran bekantan mengalami luka di kedua bagian kakinya saat di temukan warga.

Evakuasi yang di lakukan oleh pengelola mangrove centar serta BKSDA ini berlangsung dramatis, lantaran bekantan sempat meronta saat akan di evakuasi, sehingga perlu pendekatan lagi sebelum mengangkat bekantan yang sedang sakit.

” Harus ada pendekatan juga, sehingga bekantan menganggap bukan musuhnya,” ungkap Agus Bei.

Evakuasi yang di lakukan, lanjut Agus cukup lama, lantaran bekantan merasa takut, saat akan di angkat dari akar bakau, dimana bekantan duduk.

“Harus di usap kepalanya, hingga dia merasa aman, baru bisa kita angkat, ucap Agus saat usai evakuasi.

Evakuasi terhadap Bekantan ini merupakan yang ke empat kalinya di lakukan, dimana bekantan ini umumnya terluka di bagian tubuhnya, apakah terjatuh atau berkelahi sesama bekantan untuk perebutan wilayah.

“Umumnya luka di bagian tubuh, dan saat merasa sakit, bekantan akan diam di suatu pohon namun yang terlihat oleh manusia, sehingga bisa di lakukan pertolongan,” pungkas Agus.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *