Begini Cara Kidang Anggota DPRD Kutim, Jalani Hari-Hari di Tengah Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Adanya arahan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mengurangi aktivitas di kantor, turut di tindak lanjuti segenap anggota DPRD di Kabupaten Kutai Timur.

Hal ini pula yang dilakukan anggota DPRD Kutim Masdari Kidang yang berpendapat masih belumnya meredanya penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dirinya lebih banyak bekerja di dapilnya Bengalon, ketimbang turun berkantor di sekretariat Kantor DPRD Kutim.

“Selama bekerja di dapil saya Bengalon, komunikasi dengan masyarakat tetap terjalin, namun tetap menjaga jarak, mengenakan masker serta dialog via video call,” jelas Kidang.

Selebihnya selain melayani masyarakat skala kecil dalam menerapkan social distancing, di luar itu dirinya lebih banyak mengurusi ladang padi, kebun sawit, sarang burung, tambak ikan, kebun karet dan kebun gaharunya.

Aktivitas Kidang di tengah kondisi covid-19.

Kidang tetap mendukung amanat pemerintahan dalam memerangi penyebarluasan wabah covid-19. “Untuk itu saya turut menyosialisasikannya kepada masyarakat agar juga menaati aturan yang di berlakukan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan corona,” terang Kidang.

Kidang juga imbau warga di dapilnya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Jika tidak urgent penting-penting amat tidak usah keluar rumah karena ini upaya kita dalam memutus mata rantai covid-19. Sayangi keluarga kita, orang lain agar dapat memutus penularan mata rantai corona, jangan sampai penyeselan di kemudian hari,” jelas.

Kidang bersyukur dengan adanya ujian Covid-19 kian memupuk rasa kasih sayang, perhatian penuh kepada keluarga dan yang terpenting khususk beribadah. “Hari-hari saya selama tidak berkantor banyak juga meluangkan waktu untuk keluarga, bersama istri, anak melaksanakan salat lima waktu,” ungkapnya.

Walau aktivitas ibadah saat ini juga diberlakukan aturan social distancing agar tidak melaksanakan salat berjemaah di musala atau masjid, bagi Kidang beribadah dapat di lakukan di rumah bersama keluarga. “Yang terpenting panjatkan doa kepada Allah Swt, agar negara Indonesia termasuk Kutim beserta segenap masyarakatnya senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terhindar dari penularan covid-19. Semoga virus corona dapat segera lenyap,” tutup Kidang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *