Metro Kaltim

Begini Cara Pemkab Kutim, Bangkitkan Gairah Pertumbuhan Ekonomi di Desa dan Kecamatan

Kongbeng, Metrokaltim.com – Usai membuka Bursa Inovasi Desa di Kecamatan Rantau Pulung, pada Senin (28/10), maka pada Selasa (29/10) agenda kerja Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM terbilang padat.

Yang mana dalam memulai tupoksinya sebagai pemegang amanah Plt Bupati ini, Selasa pagi Kasmidi bertolak dari rumah jabatan Wabup Kutim kawasan Bukit Pelangi – Sangatta Kutim menuju ke Kecamatan Kongbeng.

Setibanya di Kongbeng selepas mengunjungi para korban musibah kebakaran yang ditampung di posko penampungan sementara, yang didirikan oleh Pemkab Kutim berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Dinas Sosial Kutim di sekitar areal lahan yang terbakar, yaitu Pasar SP4 Jalan Pahlawan Desa Marga Mulya, Kongbeng.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang membuka bursa inovasi desa di Kecamatan Kongbeng, Kutim.

Program kerja Plt Bupati Kasmidi kembali membuka bursa inovasi desa di Kecamatan Kongbeng yang turut didampingi Camat Kongbeng Furkani, S.Sos.

Melalui momen bursa inovasi desa menurutnya, memberikan energi baru dalam menumbuhkan semangat geliat ekonomi yang kian berkembang pesat di masing-masing lingkup kecamatan termasuk Kongbeng salah satunya.

“Banyak ide – ide kreatif muncul oleh masyarakat di desa, semoga dengan adanya Bursa Inovasi ini makin membangkitkan dan kian meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif disetiap Kecamatan dan Desa,” tutup Kasmidi Bulang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *