Metro Kaltim

Begini Suasana Haru saat Penyerahan Kunci Rumah Karim Usai Dibedah

Sangatta, Metrokaltim.com – Warga terbilang tak mampu yang pria berusia senja ini tak pernah menyangka, rumah yang selama ini dijadikan tempat berteduh dan sebenarnya sangat tidak laik dihuni untuk ukuran manusia.

Karim mendapatkan perhatian dan uluran tangan baik oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ST.MM, bersama sang istri yang juga Kabid promosi dan industri Dinas Pariwisata Kabupaten Kutim Hj Tira Satriani, SE.MM, tim Alpha didukung penuh oleh karyawan perusahaan PT Kaltim Prima Coal, langsung melakukan aksi bedah rumah di hunian yang selama ini kondisinya terbilang memprihatinkan.

Tepatnya pada Jumat (20/9) rumah Karim rampung direhab, dengan kondisi bangunan yang lebih baik daripada bangunan sebelum tersentuh bedah rumah. Pasca terselesaikan renovasi rumah Karim maka Jumat itu juga tim Alpha, perwakilan PT KPC bersama istri Wabup Kutim Tira Satriani melakukan serah terima kunci rumah Karim.

Karim meneteskan air mata saat penyerahan kunci rumahnya usai dilakukan renovasi.

Saat menerima kunci rumah, tampak raut wajah dengan kulit pipi yang mulai mengkeriput (termakan usia) dibasahi air mata. Karim tak mampu memedam rasa keharuan yang mendalamnya. Pecahnya rasa keharuan Karim merubah kebersamaan itu menjadi linangan air mata bahagia, sampai–sampai istri Wabup itu turut larut terbawa suasana keharuan.

“Saya didunia terbilang miskin, tapi masih ada saja yang mau peduli terlebih datangnya baik dari bapak Wabup kami pak Kasmidi dan ibu, Bunda Tira serta sodara-sodara saya dari tim Alpha termasuk pihak perusahaan KPC. Hanya Allah yang mampu membalas ketulusan dan keikhlasanya atas bantuan yang telah di berikan kepada saya,” ungkap curahan isi hati Karim dihadapan Tira.

Pada kesempata itu Bunda Tira merasa lega pengerjaan relokasi bedah rumah Karim dapat cepat dirampungkan. “Allhamdulillah, saya bersama rekan-rekan dari tim Alpha termasuk perwakilan KPC langsung menyerahkan kunci rumah bangunan milik bapak Karim yang baru saja di rehab rumahnya,” tutur wanita kelahiran Tanah Luwu Kota Palopo Sulses yang memiliki kepedulian dan jiwa bermasyarakat mumpuni bersama suami tercinta Wabup Kasmidi.

“Ini hanyalah satu dari program kebaikan yang akan terus kami tabur. Tentunya dengan tetap berharap kehadiran energi-energi positif baru dari partisipasi kebaikan sahabat sekalian,” kata Bunda Tira

Dia mengungkapkan dalam mewujudkan kepedulian antar sesama tentunya dapat terus berjalan dan saling bergandengan tangan satu dengan lainnya.

“Kami tak bisa berjalan sendiri, kami tak mau berjalan sendiri. Karena virus-virus kebaikan harus terus ditularkan. Tak lupa saya pribadi mewakili pak Wabup Kasmidi turut mengucapkan terima kasih mendalam atas support seluruh pihak yang telah membantu, baik secara langsung maupun tidak langsung tak ada balasan bagi kebaikan, kecuali kebaikan pula. Barakallah untuk kita semua,” tutup istri wabup yang ramah dan komunikatif ini.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *