Metro Kaltim

Begini Suasana Penutupan Turnamen Voli PP Cup 2019 Kutim, H Kidang Terus Bermitra dengan Stakeholder

Sangatta, Metrokaltim.com – Sembilan tahun lamanya H Masdari Kidang malang melintang dalam membesarkan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bengalon. Tentunya diamanahi sebagai ketua Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Bengalon penuh lika-liku juga tantangan yang dilaluinya.

Menjadi Ketua PP Bengalon H Kidang banyak sudah sumbangsih dan karya nyatanya untuk terus peduli, berbuat serta interaksi sosial kemasyarakatan. Di bawah kepemimpinannya pula, mampu menepis sudut padang masyarakat yang negatif akan keberadaan ormas PP ini yang terkadang salah dikonotasikan oleh khlayak luas.

Hal ini mampu dipatahkan H Kidang selama eksis dan berkiprah dalam memajukan PP, baik bersinergi dan satu komando dengan Ketua DPC Kabupaten Kutim H Dondo, Ketua Srikandi PP Kutim Nurdeliyanti bersama PP Bengalon yang ia pimpin melalui gelaran turnamen bola voli PP Cup 2019 Kutim.

Dari pantauan MetroKaltim.com di event penutupan turnamen bola voli H Kidang melalui agenda tersebut, mampu menghipnotis antusias masyarakat untuk dapat berbondong-bondong hadir memadati lapangan bola voli Desa Sepaso Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur, Jalan 10 November di lapangan PBR untuk memeriahkan puncak penutupan turnamen PP Cup tersebut, pada Senin (4/11).

Pada penutupan turnamen tampak hadir mantan Ketua DPRD Kutim yang saat ini amanah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kaltim H Mahyunadi, S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arpan, H Kinsu atau yang disapa H Lulu, Camat Bengalon Suharman Chono perwakilan stake holder dalam hal ini manajer BCRD PT Kaltim Prima Coal (KPC) rest area Bengalon Syahruldin.

H Kidang saat memberikan piagam dan piala juara satu lomba islamiah.

Perhelatan turnamen PP Cup Kutim turut dirangkai pula dengan lomba rebana, membaca doa-doa pendek kategori anak-anak, lomba busana muslim, lomba adzan.

“Sengaja rangkaian kegiatan tersebut diselingi dengan nuansa lomba religi Islami, dalam membangun karakter anak yang beriman dan bertaqwa juga berbakti kepada kedua orang tua,” jelas H Kidang.

Kidang mengungkapkan turnamen voli cup PP sekaligus memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun. “Acara ini selama 9 tahun menjabat sebagai ketua PAC PP Bengalon selama sembilan tahun itu kami gelar turnamen voli ini,” tuturnya.

Sementara anggota DPRD Kaltim, H Mahyunadi, S.Sos memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota DPRD Kutim sekaligus ketua PAC PP Bengalon yang sukses menggelar turnamen bola voli PP Cup Kutim 2019. “Karena dengan berolah raga mampu membentengi diri dari hal-hal negatif misalnya seperti penyalahgunaan narkoba,” ulasnya

Anggota DPRD Kaltim ini berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kutim untuk dapat bersinergi dan membackup berbagai kegiatan positif seperti kompetisi lomba, pada masing-masing cabor.

H Kidang berfoto bersama dengan para juara lomba islamiah.

“Terlebih lapangan PBR di Desa Sepaso telah dihibahkan kepada pemerintah. Mengapa tidak lapangan ini dapat menjadi pusat center andalan seperti sport center misalnya, yang memberikan kebangaan baik dilingkungan Desa Sepaso secara luasnya Bengalon-Kutim,” tegas Mahyunadi.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Kutim Arpan mengakui kiprah yang dikaryakan rekan sesama dewan dalam anggota legislatif Kutim, Kidang terbilang sukses meriah.

“Sangat luar biasa turnamen voli ini, saya berkomitmen bersama Kidang maupun rekan DPRD yang satu pemikiran akan terus melaksanakan beragam program positif. Pokoknya untuk pak Kidang saya bilang top dan dua jempol yang telah banyak berbuat dalam kemajuan dunia olah raga di Kutim,” terangnya.

Di penghujung agenda baik Arpan, Kidang, Camat Cono panggilan akrabnya, manager BCRD KPC Syahruldin secara simbolis turut menyerahkan piala dan uang pembinaan.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *