Metro Kaltim

PT KPC Melalui Manager BCRD Syahruldin Turut Sponsori Turnamen Bola Voli PP Cup Kutim 2019

Sangatta, Metrokaltim.com – Sukses menggelar turnamen Pemuda Pancasila (PP) Cup 2019 Kutim yang digagas penuh dan dituan rumahi Ketua PAC PP Bengalon H Masdari Kidang mendapatkan respon positif dari manager BCRD PT Kaltim Prima Coal (KPC) Kecamatan Bengalon-Kabupaten Kutai Timur, Syahruldin.

“Warga Desa Sepaso khususnya Kecamatan Bengalon patut berbangga memiliki putra daerah yang selalu amanah dalam menjalankan kepemimpinannya, baik sebagai ketua PAC Bengalon maupun anggota DPRD Kutim om H. Masdari Kidang. Di mata pribadi saya beliau adalah sosok dapat dikatakan tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian sangat tinggi,” terang Syahruldin saat diwawancarai media MetroKaltim.com yang turut didampingi anggota DPRD Kutim Kidang sekaligus ketua PAC PP Bengalon.

Syahruldin mengakui dalam sanubari ketokohan figurnya tertanam jiwa idealis, nasionalisme yang tinggi. “Ambil contoh saja pada ajang turnamen bola voli PP cup 2019 Kutim, beliau maksudkan sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda artinya apa hal ini turut menyadarkan stakeholder untuk senantiasa tidak melupakan sejarah ‘jas merah’ sepanjang perjalanan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Pada ajang turnamen voli PP Cup Kutim 2019 ini juga kami turut berpartisipasi dalam memberikan support (sponsorship, Red) suksesnya gelaran turnamen tersebut, melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR, Red) yang turut disalurkan PT KPC,” ungkap Syahruldin.

Syahruldin mengatakan untuk bidang yang dinaungi dalam merealisasikan CSR mewakili PT KPC meliputi 3 pos atau bidang yaitu pemberdayaan, infrastruktur dan Donation.

Camat Bengalon Suharman Cono saat menyerahkan piagam penghargaan dan piala kepada para juara.

“Semua ke 3 program pos atau bidang selama ini dapat terkoordinasi dan terlaksana secara berkelanjutan berdasarkan perencanaan bersama dan komitmen KPC,” tegasnya.

Walau demikian Manager BCRD PT KPC dengan site area kerja Bengalon mengungkapkan, kalaupun ada kendala dikarenakan faktor tekhnis dan non tekhnis dalam hal ini perusahaan senantiasa berupaya dalam merealisasikannya.

Banyaknya realisasi CSR PT KPC dibenarkan Camat Bengalon Suharman Cono mewakili pemerintah saat turut hadir sekaligus menutup turnamen bola voli PP Cup Kutim. “Selama ini banyak sudah wujud sinerginitas antara stakeholder seperti halnya PT KPC dalam membantu berbagai kegiatan melalui program CSR-nya. Yah semoga setiap tahunnya dapat ditingkatkan lagi,” imbau camat.

Sementara H Kidang mengakui dari beberapa stakeholder yang turut mensuport turnamen bola voli PP Cup 2019 salah satunya PT Kaltim Prima Coal (KPC).

“Sebelum menjadi anggota DPRD Kutim hingga amanah duduk di dewan, KPC senantiasa terus bemitra baik dalam menyukseskan berbagai kegiatan secara bersama termasuk turnamen bola voli PP Cup Kutim,” ulasnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *